beritaEvent PondokTaslim

Hibur Santri Baru, Ponpes Dalwa Adakan Penyambutan Ausiya Al Musthofa dan Pelantikan ORSADA

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka menghibur santri baru, Ponpes Dalwa mengadakan acara Dalwa Menyambut Ausiya Al Musthofa sekaligus pelantikan Organisasi Santri Dalwa (ORSADA) masa khidmah 1443-1444 H pada Selasa malam (5/7/2022) di lapangan utama Dalwa Pusat.

Terlihat para santri memenuhi lapangan untuk menyaksikan acara Dalwa Menyambut Ausiya Al Musthofa dan Pelantikan ORSADA pada Selasa Malam (5/7/2022).

“Acara ini memang ditujukan untuk santri baru, tentunya untuk menggembirakan mereka, menghibur mereka di masa awal-awalnya, dan secara umum santri keseluruhan bisa merasakan kegembiraan dengan adanya acara ini,” ucap Ridwan Iman selaku ketua bagian penampilan acara tersebut.

Acara dimulai dengan kedatangan Abuya Habib Zein Baharun beserta rombongan pada pukul 21.05 WIB. Dalam acara tersebut, ditayangkan drama santri yang baru saja datang ke pesantren Dalwa, dan penampilan tari daerah oleh santri asal Aceh, Maluku dan Mempawah. Selain itu, ditampilkan pula tari Palestina yang menambah keseruan acara tersebut. Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan nasyid dan kasidah oleh grup Manbausshofwah (MBS), dan doa penutup oleh Abuya Habib Zein Baharun pada pukul 23.50 WIB.

Penampilan tari Saman oleh para santri asal Aceh saat acara Dalwa Menyambut Ausiya Al Musthofa

Adapun mengenai pelantikan ORSADA, mereka berjumlah 280 santri dengan ketua Habib Umar Al-Habsyi dari Banyumas dan Muzfahul Rifqi dari Pontianak sebagai wakilnya. Seluruh pengurus ORSADA tersebut dilantik langsung oleh Abuya Zein Baharun.

Muzfahul Rifqi, Wakil Ketua ORSADA, berharap agar selama masa khidmahnya setahun ke depan diberkahi dan dimudahkan dalam menjalankannya.

“Dari kita sendiri, insya Allah akan bekerja sama dengan yang lainnya dalam upaya mentertibkan pondok untuk terus berkhidmah dengan niatan supaya khidmah kita ini menjadi berkah juga, semoga Allah mudahkan kita untuk menjalankan khidmah yang insya Allah satu tahun ke depan,” ucapnya.

Ketua dan Wakil Ketua ORSADA mencium tangan Abuya Zein Baharun setelah dilantik di hadapan para santri dan asatidzah dengan simbolis pemakaian jubah.

Rifqi juga bersyukur karena telah sampai ke jenjang akhir masa pendidikan di pesantren. Ia juga bersyukur karena telah dilantik oleh Abuya sebagai ORSADA.

“Alhamdulillah dari satu sisi kita bersyukur sudah nyampe jenjang ORSADA dan sudah dilantik sama Abuya. Di sisi lain kita juga harus mewanti-wanti karena kita juga dipandang sama santri-santri lain sebagai qudwah (panutan),” ungkapnya.Taslim/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Motivasi Mahasiswa Selesaikan Tugas Akhir, Pascasarjana Adakan Seminar Proposal dan Ujian Tesis

Previous article

Sambut Hari Raya Kurban, Panitia Kurban Adakan Sosialisasi Penyembelihan

Next article

Comments

Leave a reply