beritaKampusSandi

IAIN Metro Kota Lampung Kunjungi IAI Dalwa Bahas Pendidikan Bahasa Arab

0

Bangil, Dalwa Berita – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Dalwa bagikan sitem pembelajaran Bahasa Arab pada mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Metro Kota Lampung, Rabu (9/2/2022) di Rava Room Dalwa Hotel Syariah.

Ustaz Muhammad Badarudin selaku pengurus rombongan IAIN Metro Lampung menyampaikan bahwa tujuan mereka mengadakan Kuliah Kerja Lapangan di IAI Dalwa adalah untuk menyambung silahturahmi dan menambah wawasan mahasiswa/i mereka dalam berbahasa Arab.

Acara diawali dengan penyampaian dari Ustaz Salahudin Hasyim selaku Wakil Rektor I IAI Dalwa tentang program Studi PBA yang diterapkan di IAI Dalwa. Kemudian disambung  dengan penyampaian oleh Ustaz Makky Lazuardi membahas tentang berbagai tahapan yang diperlukan agar bisa mahir dalam berbahasa Arab.

“Bahasa apapun yang kita ingin kuasai, selama dapat kita dengar dan ucapkan pasti kita bisa menguasainya,” ujar beliau.

Setelah selesai penyampaian dari narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau sharing  yang dibimbing langsung oleh Ustaz Fauzi hamzah selaku Wakil Direktur III Pascasarjana IAI Dalwa.

Acara yang dihadiri oleh 11 mahasiswa dan 31 mahasiswi dari IAIN Metro Lampung tersebut menyatakan kepuasannya setelah melakukan kunjungan ke IAI Dalwa. Bahkan mereka mengatakan akan langsung mempraktekan apa yang didapat dari pertemuan tersebut, salah satunya yaitu dengan menciptakan perkumpulan bahasa Arab di Kampus mereka.

“Banyak sekali motivasi, banyak sekali arahan dan bimbingan yang kami dapatkan dari acara ini. Besok setelah kami pulang dari Pasuruan ini ke Lampung, di IAIN Metro ini kami akan mengadakan seminggu sekali untuk menggunakan bahasa Arab ,” ujar Syamsul Maarif, salah satu peserta KKL IAIN Metro.Sandi/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Tumbuhkan Keberanian Menulis, Dalwa Berita Adakan Kuliah Jurnalistik

Previous article

Bekal Dakwah Santri, Ittihad ISKAB Gelar Latihan Kepemimpinan

Next article

Comments

Leave a reply