beritaEvent PondokTaslim

Ikuti Ajaran Salaf, Para Santri Puasa dan Baca Doa Arafah Bersama

0

Bangil, Dalwa Berita – Para santri membacakan doa Arafah secara bersama di lapangan utama Dalwa Pusat pada Sabtu sore (9/7/2022). Saat itu mereka sedang berpuasa.

Para habaib dan asatidz membaca doa Arafah bersama santri di lapangan Ponpes Dalwa pusat sebelum berbuka puasa, Sabtu (9/7/2022).

Setelah melaksanakan salat Asar berjamaah di Masjid Baitul Ghoffar, para santri menuju lapangan utama dan mendengarkan lantunan-lantunan kasidah. Mereka diwajibkan memakai pakaian serba putih untuk mengikuti pembacaan doa Arafah, karena acara ini akan berlangsung sampai salat Magrib berjamaah dan pembacaan wirid setelah salat.

Para santri memenuhi lapangan Ponpes Dalwa Pusat saat pembacaan doa Arafah dan buka puasa bersama.

Sebelum membaca doa Arafah, Habib Muhammad bin Yahya memberikan faedah-faedah yang berkaitan dengan puasa Arafah.

“Barang siapa yang berpuasa pada hari Arafah akan diampuni dosanya setahun sebelumnya dan setahun setelahnya,” tutur beliau.

Pembacaan doa Arafah dipimpin langsung oleh Habib Ali Assegaf dan ditambah dengan doa yang dibawakan oleh Habib Muhammad bin Yahya dan dilanjut dengan buka puasa bersama.

Nizar Almas, santri asal Bogor, merasa senang karena bisa mengikuti ajaran para salaf saleh yang melakukan puasa Arafah dan membaca doa Arafah di sore harinya.

“Senang dan gembira karena bisa mengikuti ajaran aslafuna sholeh (orang-orang saleh terdahulu),” ungkapnya pada Dalwa Berita.Taslim/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Pelantikan Pengurus BEM Tahun 2022 , Rektor IAI Dalwa Harapkan Terobosan Baru

Previous article

Intip Kesibukan Panitia Mempersiapkan Takjil Buka Puasa Arafah di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply