beritaEvent PondokGyoRedaksi

Intip Kamar Mandi Baru Ponpes Dalwa Pusat yang Baru Saja Diresmikan

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka memenuhi kebutuhan fasilitas santri Dalwa yang semakin membludak, Ponpes Dalwa senantiasa meningkatkan pembangunan mulai dari asrama, kamar mandi, ruang kelas, perluasan perpustakaan, dan pembangunan lainnya lagi.

Pembangunan semua itu tidak terlepas dari peran Pengasuh pesantren, Abuya Zein Baharun yang semata-mata membangun itu semua untuk menghormati ilmu dan juga agar santri-santrinya merasa nyaman di pondok.

Rabu siang, (19/06/2024) secara simbolis Abuya Zein dan Habib Segaf Baharun meresmikan bangunan 5 lantai kamar mandi baru untuk bangunan rayon Aitam, acara dimeriahkan juga dengan penyambutan Abuya beserta rombongan menggunakan shalawat busyro diiringi dengan dufuf dan juga kembang api membuat peresmian makin meriah.

Kamar mandi yang diresmikan terletak diantara rayon Aitam dan Jami’ah itu berjumlah 48 kamar mandi siap pakai. Hal itu menambah bangunan kamar mandi di Dalwa pusat menjadi 143 kamar mandi.

Dilengkapi dengan shower untuk mandi dan tembok yang dilapisi marmer, yang menjadikan kamar mandi ini memiliki kesan interior yang cukup mewah.

Sebelum peresmian ini Abuya Zein Baharun bersama dengan para habaib diantaranya Habib Ahmad Ba’agil, Habib Bakri Al-Haddad dan lain lain meninjau dan melihat kondisi beberapa kamar di rayon Aitam bawah.

Dilanjutkan dengan peninjauan kamar mandi baru oleh Abuya Zein Baharun dan Habib Ahmad Ba’agil beserta para habaib dan juga Asatidzah

Berkat kerja keras Abuya dan perhatian beliau kepada para santrinya membuat para santri senang dan sangat gembira, seperti Ardian santri asal Lombok yang begitu senang dan sangat berterima kasih kepada Abuya karena perhatian beliau terhadap santrinya.

“Dan begitu perhatiannya untuk santri, seneng banget Masya Allah ana bersyukur sama Abuya ana berterimakasih sebesar besarnya sama Abuya yang telah perhatian sama santrinya,” ucap Adrian saat ditemui Dalwa Berita.

Setelah penantian panjang, para santri pun akhirnya bisa menikmati kamar mandi ini. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Muhammad Nabil santri asal Samarinda yang mengaku sudah menunggu lama untuk bisa merasakan fasilitas ini dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada Abuya karena sudah memfasilitasi para santri.

“Alhamdulillah kita bersyukur selama liburan kemaren kita menunggu itu hammam (kamar mandi) , kita nunggu peresmiannya soalnya kita ga sabar nunggu gimana sensasinya hammam baru fasilitas baru, bersyukur alhamdulillah seseneng ini kita bersyukur sama Abuya khususnya dengan fasilitasin kita, gitu dah pokoknya”. ujarnya saat diwawancari.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Abuya Zein Baharun.Gyo/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Isi Malam Libur Iduladha, Ponpes Dalwa Adakan Talkshow Bahas Fomo dan Mental Health Gen-Z

Previous article

Raih Berkah Abuya Dengan Berkurban Di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply