beritaGyoRedaksiTamuUlama

Jalin Silaturahmi, Putra Al-Habib Umar bin Hafidz Kunjungi Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- Dalam salah satu rihlah dakwahnya di Indonesia, Habib Hamid bin Umar bin Hafidz, putra Pengasuh Ribat Darul Musthofa, Hadramaut, Yaman menyempatkan diri untuk mengunjungi Ponpes Darullughah Wadda’wah pada Rabu malam (31/07/2024).

Saat tiba di Ponpes Dalwa Al-Habib Hamid kehadirannya disambut dengan hangat oleh Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun di kediamannya.

Pada kesempatan silaturahmi ini Al-Habib Hamid ditemani oleh Habib Muhammad Al-Habsyi (mantu Habib Novel bin Jindan), Habib Muhammad bin Novel bin Jindan, dan juga Habib Abu Bakar bin Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf.

Di kediaman Abuya Zein Habib Hamid turut menjumpai Syeikh Amin As-Syinqithi, Habib Muhammad Asseggaf serta Syeikh Samih Al-kuhhali yang kebetulan kesemuanya sedang berada di Ponpes Dalwa.

Abuya Zein Baharun sedang berbincang-bincang dengan salah seorang tamu saat berkeliling melihat bangunan Mabna Abuya Hasan Sumber: Dalwa tv

Dikesempatan ini, Abuya Zein mengajak Habib Hamid dan tamu yang lain untuk melihat bangunan Mabna Abuya Hasan Baharun, dan sesekali Abuya Zein menjelaskan beberapa fungsi bangunan tersebut.

Al-Habib Hamid bin Umar bin Hafidz sedang berziarah ke makam Pendiri Ponpes Dalwa. Sumber: Dalwa Tv

Setelah melihat-lihat Mabna Abuya Hasan, Ulama kelahiran Hadramaut itu tak lupa berziarah ke makam Abuya Hasan bin Ahmad Baharaun dan Hubabah Khodijah binti Muhammad Al-Hinduan, Pendiri Ponpes Darullughah Wadda’wah.

Untuk kunjungannya ke Dalwa kali ini beliau ditemani oleh sang Ibunda, yaitu Hubabah Ummu Salim Umar bin Hafidz.

Adapun untuk sang ibunda sendiri kedatangannya disambut dengan hangat di area Ponpes Dalwa Putri; dan Hubabah Ummu Salim bin Hafidz pun turut menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Hubabah Khadijiah binti Muhammad Al-Hinduan pada waktu maghrib sebelum Habib Hamid menemui Abuya Zein pada malam harinya.Gyo/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

El-Mufiq Adakan Bahtsul Masail Bulanan, Bahas Hukum Jual-Beli Menggunakan Kupon

Previous article

Kabar Buat Alumni, Al-Hasaniyyah Cup II Resmi Dimulai!

Next article

Comments

Leave a reply