beritaEvent PondokIlham Maulidi

Jelang Program Santri Praktek Mengajar, Kelas Tsany Aly Adakan Workshop Pembekalan

0

Bangil, Dalwa Berita – Santri kelas 2 Aliyah (Tsani ‘Aly) mengadakan workshop pembekalan SPM (Santri Praktek Mengajar) di Rhusaifah Room Hotel Dalwa Syariah, Jumat (01/04/2022).

Workshop Tsani ‘Aly yang diikuti oleh 280 santri aktif kelas 2 Aliyah ini diadakan sebagai pembekalan sebelum dikirim ke pondok-pondok.

“Salah satu cara pembekalan ini kita adakan workshop, sangat penting untuk kita nanti di SPM,” ujar Ketua 2 Aliyah, Syarif Naqib Assegaf.

Workshop ini juga dihadiri Al-Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, Dr. Al-Habib Segaf Baharun, M.Pd., Ustazd Solehudin Hasyim, Ustadz Imadudin, Ustadz Syahri dan Ustadz Muhibbul Aman.

Dr. Al Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd. mengungkapkan bahwa sangat penting untuk ashab 2 Aliyah mengikutinya. Ashab 2 Aliyah harus menyiapkan perencanaan sebelum mereka ke berbagai pondok pesantren.

“Persiapan adalah kata kunci untuk menuju keberhasilan, sehingga malam ini kita beri mereka pengarahan dan untuk mencari solusi yang tepat manakala mereka di lapangan nantinya,” tutur Dr.  Al Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd.

Dr. Al Habib Segaf Baharun, M.Pd. sebagai pembicara kedua mengungkapkan bahwa 2 Aliyah harus lebih mempersiapkan diri dan memperbaiki niat sebelum dikirim ke tempat tugas dan bisa menjaga aturan yang telah ditetapkan kepada SPM.

“Workshop kita buat ini adalah tahapan memberikan peringatan dan juga kesadaran serta pengatahuan tentang apa yang harus mereka dalami dan lakukan,” ujar beliau.

Perkataaan beliau juga sejalan dengan Ustadz Solehuddin Hasyim sebagai pembina SPM yang juga memberikan masukan kepada santri 2 Aliyah yang akan mursal nantinya. Beliau mengungkapkan  tidak ada melakukan pelanggaran yang sudah ditetapkan kepada peserta SPM.

“Semoga tidak ada pelanggaran, mursal bisa berjalan lancar dan bisa membawa nama baik Darullughah Wadda’wah nantinya,” ungkap beliau.

Syarif Naqib Assegaf berharap agar kelas 2 Aliyah bisa mursal nantinya bersama-sama tanpa ada halangan.

“Semuanya bisa mursal dengan baik dan lancar, tidak ada halangan sukses, dan diterima di tempat masing-masing dan mendapatkan ilmu yang barokah dan manfaat,” pungkas beliau.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Sambung Silaturahmi, Ar-Ridwan Kembali Hadir Menghibur Santri Dalwa

Previous article

Menyambut Bulan Penuh Berkah di Pesantren Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply