AlumniArya BonanzaberitaEvent PondokSepak Bola

Kabar Buat Alumni, Al-Hasaniyyah Cup II Resmi Dimulai!

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa kembali adakan liga Al-Hasaniyyah Cup yang kedua, liga sepak bola yang diperuntukan pada para alumni, pada Kamis malam (1/8/2024) di lapangan utama Ponpes Dalwa pusat.

Jalin silaturahmi menjadi landasan liga Al-Hasaniyyah ini digelar. Silaturahmi antar alumni , guru dan juga santri.

Al-Hasaniyyah Cup secara simbolis dibuka dengan tendangan dari Ketua liga Al-Hasaniyyah Cup Habib Afandi Al-Baiti ke gawang lapangan utama pesantren dan disambut meriah oleh seluruh santri dan alumni yang berhadir.

Adapun tim Pasuruan Fc melawan Asatidzah Fc menjadi pertandingan pertama di laga tersebut.

Pasuruan Fc memulai pertandingan dengan semangat tinggi. Mereka langsung menguasai bola, menghancurkan pertahanan Asatizah Fc dengan kekompaan tim mereka. Pada babak pertama, serangan-serangan Pasuruan Fc membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Pasuruan Fc mampu mencetak 3 skor di pertandingan pertama tanpa balas hingga membuat seluruh stadion bersorak meriah.

Suasana di lapangan utama benar-benar membara sejak wasit meniup peluit pertama berbunyi dengan ratusan penggemar membanjiri stadion, memberikan dukungan yang luar biasa untuk kedua belah tim.

Wasit meniup kembali peluit, tanda babak ke dua dimulai. Asatizah Fc terus semangat dan tidak menyerah. Mereka bangkit di babak kedua dengan skil yang semakin meningkat. kesalahan kecil di bagian belakang Pasuruan Fc, menyebakan kebobolan di gawang mereka sehingga skor pada saat itu menjadi 3-1, skor pertama untuk tim Asatidzah Fc. Sorakan dari sisi tim Asatidzah Fc menggema seisi stadion, menambah ketegangan para pemain di lapangan.

Pertandingan semakin seru ketika tim Asatizah Fc kembali membobol gawang lawannya, poin kedua untuk Asatidzah Fc, 3-2.

Tak mau membuat kesalahan ke tiga kalinya, Pasuruan Fc kembali membenahkan strateginya. Di menit-menit akhir pertandingan, Pasuruan Fc menambah satu lagi skornya, 4-2. Dan itu menjadi skor akhir pertandingan tersebut. Asatidzah harus menerima menjadi tim pertama yang terkalahkan di liga Al-Hasaniyyah Cup tahun ini.

Sayyid Ahmad Al-Hasni yang menjadi man of the match (pemain terbaik dalam laga) dari Pasuruan Fc, pada pertandingan kali ini ia menyampaikan bahwa kemenangan ini bisa mereka raih berkat kekuatan tim.

“Kemenangan ini bukan karena saya sendiri akan tetapi karena kekuatan tim kita,” ujarnya saat konferensi pers seusai laga berakhir.

Beliau berharap dengan kemenangan ini dapat memotivasi timnya agar mereka bisa terus melaju ke babak final.

“Kita selalu memotivasi tim kita untuk tetap melaju ke final nantinya,” papar pemenang man of the match itu.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan poin berharga bagi Pasuruan Fc, tetapi juga memperlihatkan ketahanan dan semangat juang yang luar biasa dari tim mereka. Dengan semangat yang membara dan pertandingan yang sportif, laga ini akan menjadi salah satu pertandingan yang diingat lama oleh para penggemar Pasuruan Fc dan penikmat sepak bola di Ponpes Dalwa.

Gresik Fc Vs Malang Fc

Usai pertandingan dramatis Pasuruan Fc melawan Asatidzah Fc, berlanjut dengan pertandingan antara Gresik Fc melawan Malang Fc.

Masih saja para santri betah menonton pertandingan di stadion Baharun walaupun sudah cukup malam saat itu. Ingin melihat tim daerahnya bertanding.

Pada babak pertama, tim Gersik Fc memulai pertandingan dengan apik hingga mereka bisa mengalahkan lawannya 1-0 di babak pertama.

Babak ke dua dimulai, giliran tim Malang Fc menguasai bola dengan lincahnya. Dengan kekompakan tim, tim sedaerah dengan Arema itu bisa mencetak poin dan mampu membuat kagum para penonton, 1-1.

Namun hanya satu poin yang deberikan Gresik Fc pada Malang Fc. Gresik menunjukkan taringnya di babak ke dua ini, mereka bermain lebih moncer dari sebelumnya, menyerang terus menerus dengan penguasaan bola yang apik. Tak diberi kesempatan ke dua, Malang Fc kebobolan empat kali oleh permainan apik Gresik. Skor akhir 5-1.

Pertandingan berakhir, Malang Fc harus menelan kekalahan kali ini. Ustaz Ali bin Hasan Bashri dari Gresik Fc menjadi peraih pemain terbaik dalam laga tersebut.

Dalam konferensi pers, Ustaz Ali Bin Hasan Bashri bersyukur atas kemanangan timnya dan mempersembahkan kemenangan Gresik Fc kepada Habib Husein Asseggaf.

“Yang pertama alhamdullilah kita diberi kemenangan oleh Allah, dan yang ke dua kemenangan ini kita persembahkan untuk Habib Husein Assegaf,” ujar man of the match itu.

Tidak hanya itu, Ustaz Ali juga berpesan kepada tim yang akan menghadapi timnya selanjutnya agar berhat- hati.

“Pesannya untuk lawan-lawan Gresik, siapkan mental kalian!!!,” tantangnya di konferensi pers.Bonanza/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Jalin Silaturahmi, Putra Al-Habib Umar bin Hafidz Kunjungi Dalwa

Previous article

Sukses Adakan Seminar Pengembangan Diri, UKM Fokus UII Dalwa Tuai Pujian Dosen

Next article

Comments

Leave a reply