AsrofiBa'alawiberitaEvent Pondok

Kembali Hadir! Ar-ridwan Hibur Santri Dalwa dengan Shalawat

0

Bangil, Dalwa Berita – Jelang ujian semester genap, Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah, Bangil, menyelenggarakan acara shalawat bersama grup Ar-ridwan Al-Marashli Ensemble pada Senin malam (14/3/2022) di Ponpes Dalwa 3 Ba’alawi.

Sekitar pukul 20.00 WIB hujan deras mengguyur kawasan Dalwa 3 dan sekitar. Akibatnya, sempat mengalami masalah, khususnya tim dokumenter acara. Sebab, terdapat beberapa peralatan yang tidak dapat difungsikan secara optimal saat turun hujan.

“Sebelum acara kami sudah musyawarah, bagaimana cara menanggulangi acara saat turun hujan. Akhirnya, ada usul cari payung yang dipake sendiri, kayak topi,” ujar Fahmi, salah satu kru Dalwa TV.

Walaupun cuaca sedang tidak bersahabat pada malam itu, santri Dalwa Ba’alawi tetap antusias penuh dalam mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Ditambah lagi dengan kedatangan Abuya Zein Baharun dan Habib Ali Baharun beserta rombongan Ar-ridwan yang diiringi arak-arakan santri Alawiyyin semakin meningkatkan semangat santri agar segera menyaksikan penampilan munsyid ternama itu.

“Luar biasa sekali, pada malam ini santri Dalwa 3 semangat, semata-mata hanya rindu pada Rasulullah. Meskipun hujan, tidak menghalangi mereka dalam bershalawat. Saya sangat terharu sekali,” ungkap Habib Ali bin Muhammad Assegaf.

Habib Ali bin Muhammad Assegaf juga menjelaskan tentang alasan pihak keluarga Ponpes Dalwa sengaja mengundang grup Ar-Ridwan untuk kedua kalinya. Padahal, di tahun sebelumnya grup Ar-ridwan sudah pernah singgah di Ponpes Dalwa.

“Ketika pandemi dulu, mereka gak bisa pulang. Mereka tinggal di Dalwa selama 4 bulan. Selama itu mereka melihat tentang keramahan Abuya Zein dan pelayanan yang luar biasa dari santri-santrinya. Sampai mereka pulang, mereka menceritakan ke keluarganya, ke teman-temannya tentang Habib Zein dan santri-santrinya yang begitu ramah kepada tamu. Tak hanya itu, mereka pun saat pulang masih hubungan selalu menanyakan pada kita ‘bagaimana keadaan Dalwa. Kami kangen’,” jelas Habib Ali kepada Dalwa Berita.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk perhatian pimpinan pondok pesantren kepada para santri sebelum menghadapi ujian.

“Ini salah satu bentuk perhatian dari Abuya Zein sebelum santri menghadapi ujian. Mereka diajak bersama-sama bershalawat. Karena shalawat dapat membersihkan hati. Karena jika hati orang itu bersih, maka ilmu akan lebih mudah masuk,” imbuh beliau.

Acara tersebut diakhiri dengan mauizah hasanah dari Pengasuh Dalwa Ba’alawi, Habib Ali bin Hasan Baharun. Walaupun situasi dan kondisi cuaca saat itu tidak mendukung, tapi para santri begitu antusias mengikuti acara tersebut, sehingga beliau mengapresiasi semangat santri yang hadir pada acara tersebut

“Semangat kalian luar biasa, setiap satu tetes hujan Allah akan jadikan saksi. Ini yang membuat Rasulullah tersenyum bangga,” imbuhnya.Asrofi/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Dekati Ujian Akhir Tahun, Dalwa 4 Adakan Ikhtitam Muhawwaroh

Previous article

Kirim Paket Santri ke Dalwa Ba’alawi? Ini Penjelasannya

Next article

Comments

Leave a reply