Arya BonanzaberitaKampusPKKMB

Kenakan Almamater! Titipan Harapan di Akhir PKKMB 2024

0

Bangil, Dalwa Berita – Rabu (21/8/2024), hari terakhir PKKMB 2024, mahasiswa masih terlihat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan sampai akhir.

Acara tersebut berjalan seperti hari-hari sebelumnya, tapi kali ini para peserta PKKMB diajarkan perihal kepemimpinan dan manajemen waktu yang dipaparkan langsung oleh Dr. Fauzi Hamzah, M.Pd.I. selaku Wakil Direktur Pascasarjana UII Dalwa.

“Kami berharap generasi-generasi yang akan datang khususnya calon-calon mahasiswa baru, bisa dibina dengan baik, bisa dibina dengan maksimal, dan bisa dikondisikan dengan sebaik-baiknya. Karena kita ingin membangun generasi yang berkualitas, generasi yang berakhlaqul karimah, generasi yang memiliki kapasitas, generasi integritas, generasi yang memiliki kemampuan, dan kreatifitas serta mampu merespon semua perkembangan zaman yang akan dia hadapi. Sehingga dia juga mampu menjadi generasi penerus estavet kepemimpinan umat dan bangsa,” harap pak Wadir.

Lebih menarik lagi, yang membedakan juga dari hari sebelumnya, di sore hari diisi dengan game-game seru yang diadakan di sekitar lingkungan kampus UII Dalwa.

Malam harinya, mereka dilatih menjadi seorang jurnalis yang baik, dipaparkan langsung oleh Dr. Kholili Hasib selaku Dosen Pascasarjana UII Dalwa.

Dr. Kholili ajarkan hal-hal penting yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang baik.

 

 

“Jadi yang penting niat yang baik, dan mengikuti perkuliahan dengan serius, ikuti instruksi arahan-arahan dari dosen, insyaallah akan jadi orang hebat. Karena kalian adalah mahasiswa plus, kalian belajar ilmu agama dan juga ilmu-ilmu akademik. Saya berharap untuk mengikuti secara serius perkuliahan-perkuliahan, jangan menganggap enteng tapi ikutilah, insya Allah ilmu yang diberikan dosen itu semua bermanfaat untuk kita,” ujarnya.

Presiden BEM UII Dalwa Habib Jarir Ba’bud, ikut membakar semangat para mahasiswa baru agar mereka tidak bermalas-malasan dalam mengikuti perkuliahan.

“Antum bisa sampai di titik ini menjadi mahasiswa, membutuhkan pengorbanan. Mahasiswa UII Dalwa sekalian berjanjilah kalian ’aku mengikuti semua dengan curahan keringatku, jerih payahku, tak ku sia-siakan dengan kebodohan dan kemalas-malasanku dengan tidah masuk kelas’ maka jadilah aktifis yang belajar dan pembelajar yang aktifis,” ucapnya membahana.

Masa orientasi mahasiswa baru tahun ini diakhiri dengan pelepasan rompi biru PKKMB 2024 dan pemasangan almamater UII Dalwa kepada peserta terbaik oleh Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih sebagai bentuk simbolis atas resminya mereka menjadi mahasiswa UII Dalwa.Bonanza/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Hari ke 3; Sosialisasi Program Studi, Kenalkan Visi-Misi

Previous article

Regenerasi! HMPS PAI UII Dalwa Periode 2024-2025 Ciptakan Kabinet Mujab

Next article

Comments

Leave a reply