beritaIlham MaulidiKampus

Kuliah Jurnalistik Bersama LPM Dalwa Berita Bahas Etika Jurnalistik Fotografi

0

Bangil, Dalwa Berita – Kuliah Jurnalistik fotografi bersama LPM Dalwa Berita sukses dilaksanakan di ruang S2, Rabu siang (14/09/2022).

Pada kesempatan kali ini kuliah jurnalistik bertema “Etika Fotografi” disampaikan Zaki Hasan, fotografer senior Dalwa Berita. Kegiatan ini diikuti oleh 20 santri.

Ia menjelaskan tentang hal-hal yang harus diperhatikan oleh seorang fotografer dalam melakukan pemotretan di tempat umum dan tata cara menggunakan kamera yang benar.

“Semuanya punya etika. Dalam fotografi pun juga ada, agar kita kalau di lapangan bisa diterima di tempat umum dan foto yang kita potret juga punya etika dan memiliki makna di dalamnya,” ungkapnya saat menyampaikan materi.

Zaki Hasan mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa mengisi kuliah jurnalistik pada kesempatan ini.

“Senang bisa mengisi kuliah jurnalistik, ini juga menjadi pengalaman bagi saya dan kita sama-sama belajar di sini,” ungkapnya.

Santri yang menghadiri kegiatan tersebut juga turut senang, karena mendapatkan banyak pengatahuan tentang fotografi.

“Senang bisa mengikuti kuliah jurnalistik yang diadakan LPM Dalwa Berita. Selama tiga hari berturut-turut saya mengikutinya, banyak yang saya dapatkan di sini, tentunya pengatahuan tetang jurnalistik berita,” ungkap Dimas, salah satu perserta.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Haflah Ikhtitam Ittihad Ratib Pasundan Peringati Haul Pendiri Ponpes Dalwa dan Musyrif Ittihad

Previous article

Kenalkan Dunia Jurnalistik, LPM Dalwa Berita Adakan Diskusi Terbuka

Next article

Comments

Leave a reply