beritaGustiawan

Ini Kesan Habib Husein Ja’far Al-Haddar saat Kunjungi Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Santri Dalwa dikejutkan dengan kedatangan selebgram bernama Habib Husein Ja’far Al-Haddar ke Ponpes Dalwa pada Selasa (20/12/2022).

Beliau tiba di Ponpes Dalwa setelah mengunjungi kediaman Ustaz Segaf Baharun. Beliau mengungkap bahwa kedatangannya tersebut dalam rangka silaturahmi dan meminta nasihat dari Ustaz Segaf Baharun.

“Yang pertama silaturahmi dan minta nasehat-nasehat beliau untuk dakwah, karena beliau juga praktisi dakwah dan sudah lama menjadi tokoh di Darullughah Wadda’wah dan beliau selalu mengedepankan dakwah,” ungkap beliau.

Dai kelahiran Bondowoso itu mengungkapkan kesan sekaligus perasaan beliau ketika mengunjungi Ponpes Dalwa.

“Ketika ke Dalwa, pertama mendapatkan romantika, kemudian yang kedua kita merasakan kehangatan di mana kita diperdengarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an kemudian kita ziarah kubur Habib Hasan bin Ahmad Baharun tadi dan kita ketemu dengan santri-santri, kita melihat akhlaknya santri, ya Allah bikin kita rindu,” tutur beliau.

Menurut beliau, Pesantren Dalwa merupakan pesantren yang memiliki kemajuan yang pesat.

“Dalwa menurut saya dari beberapa pesantren yang saya kelilingi khususnya pesantren Habaib memiliki nilai plus tersendiri. Pertama, mungkin ini pesantren habaib terbesar di Indonesia dengan 17 ribuan santri dan santriwati. Kemudian yang kedua, ini pesantren habaib yang maju secara pendidikan, itu bisa dilihat tadi pembangunan kampus yang besar. Terus yang ketiga Dalwa ini maju dalam sistem ability ekonomi, punya bisnis hotel, bisnis travel yang lain sebagainya,” sebut beliau.

Lebih lanjut, beliau menilai bahwa Ponpes Dalwa merupakan pesantren yang bersih.

“Dan yang paling penting bersih. Bersih banget, maju banget, semua fasilitas-fasilitsanya, kemudian tempat-tempatnya bersih,” tukas beliau.

Dari kunjungan tersebut, beliau berharap masyarakat dapat mengubah pandangan mereka yang menganggap pesantren merupakan tempat yang kurang bersih. Beliau juga berharap untuk memasukkan anak-anaknya ke Ponpes Dalwa.

“Saya yakin itu akan mengubah. Saya saja yang melihat berpikiran ‘Nanti kalau punya anak pesantrennya ya di sini’,” harap beliau.

Dari kunjungan tersebut, beliau menjadikan Dalwa sebagai inspirasi dalam membangun pesantren nantinya.

“Ini menjadi inspirasi bagi saya untuk suatu saat mengembangkan pendidikan membangun pondok, Dalwa menjadi inspiasi utama bagi saya,” ungkap beliau ketika diwawancara oleh Dalwa Berita.Gustiawan/red.

Gustiawan Arqi

IAI Dalwa Telah Resmi Menjadi Universitas Islam Internasional

Previous article

SK Alih Bentuk ke Universitas; Hadiah Besar Civitas Akademik untuk Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply