AfdillahberitaEvent Pondok

Lailatut Takrim, Bukti Kegembiraan dan Apresiasi Guru Bagi Santri Berprestasi

0

Bangil, Dalwa Berita – Setelah berlalunya ujian bulanan yang dilaksanakan pada bulan Jumadal Akhirah lalu, Ponpes Darullughah Wadda’wah mengadakan kegiatan Lailatut Takrim di Masjid Baitul Ghoffar, Senin (28/2/2022).

Acara yang digelar setiap bulannya ini menjadi bukti kegembiraan dan apresiasi para guru terhadap santri-santri yang berprestasi, hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Al-Habib Ali Baharun dalam sambutannya.

“Adanya acara ini menjadi tanda kegembiraan para guru terhadap kalian yang berprestasi, sebagai tanda bahwa mereka mendukung kalian, sebagai tanda bahwa guru-guru selalu mendoakan kalian,” ujar Mudir Ponpes Dalwa Ba’alawi tersebut.

Pada kesempatan ini, sebanyak 123 santri berhasil mendapatkan nilai sempurna dalam ujian pada bulan Jumadal Akhirah dan diumumkan pula pemenang bagi kamar terbaik dari aspek kerapihan, ketertiban dan penerapan aturan yang sudah ditetapkan pesantren.

Selain mengumumkan pemenang ujian bulanan dan kamar terbaik, diumumkan pula nama-nama pemenang lomba pekan bahasa Arab yang telah digelar pada bulan lalu. Adapun alasan tertundanya pembagian hadiah bagi peserta lomba pekan Bahasa Arab ini lantaran  waktu yang tersedia untuk penutupan acara sangat sempit, sedangkan pertunjukkan-pertunjukkan yang akan ditampilkan itu banyak. Sehingga panitia memutuskan untuk mendahulukan pertunjukkan dan menunda pembagian hadiah hingga malam ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh Al-Akh Fawwaz selaku Ketua Pelaksana Pekan Bahasa Arab saat dikonfirmasi oleh Tim Dalwa Berita.

“Kemarin itu waktunya sempit, sedangkan pertunjukkan-pertunjukkan yang akan ditampilkan itu banyak, sehingga panitia memutuskan mendahulukan menampilkan pertunjukkan dan menunda pembagian hadiah hingga malam ini,” ujarnya.

Di akhir acara, diadakan pembacaan tahlil bagi Ibunda Abuya Hasan Baharun, Syaikhoh Fathmah Bachabazy yang tepat di shari ini memperingati haulnya.Afdillah/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Bekali Mahasiswa untuk PPL, Prodi MPI Gelar Workshop Manajemen

Previous article

Drama Santri Meriahkan Malam Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Dalwa Ba’alawi

Next article

Comments

Leave a reply