beritaEvent PondokGyoIkatan Santri DaerahKlinik DalwaLuar PondokPondok PesantrenRedaksi

Lanjutkan Program Abuya Hasan, Ponpes Dalwa Adakan Kembali Khitan Massal

0

Bangil, Dalwa Berita- Dalam rangka meneruskan program Abuya Hasan di bidang kesosialan, Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah menggelar  khitan massal pada hari Kamis (19/9/2024) di Klinik Utama Ponpes Dalwa.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Al Habib Zein Baharun beserta beberapa Asatidzah diantaranya ialah Habib Bakri Al-Haddad dan Habib Abu Bakar Assegaf.

Turut berhadir juga pada acara tersebut para tamu undangan yaitu dari pihak kecamatan, Bapak Budi Mulyono, Ketua PHC Surabaya, Bapak Siswa Kusuma Wijaya, dan juga Kepala desa yaitu Bapak Muhammad Tomo S.H

Dari penuturan Wakil Panitia, Kholid, sampai siang hari ini terhitung pada khitan kali ini peserta yang dikhitan berjumlah 250 peserta dari total kuota yang berjumlah 300.

“Kita jatah 300 peserta dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah 250 peserta yang sudah terlaksanakan,” ujar Wakil Ketua pelaksana Khitan Massal tersebut.

Para peserta khitan juga mendapatkan hadiah dari Pesantren berupa bingkisan yang berisi: Taqwa, Sarung, Buku tulis, Buku gambar, Pulpen, Dan uang tunai sebesar Rp.150.000.

“Itu bingkisan (adalah) hadiah dari Pondok untuk mereka yang sudah berkhitan,” ujar Kholid saat ditemui Dalwa Berita.

Masih menurut Kholid, Khitan massal ini ialah sebuah program tahunan yang memang sudah ada sejak masa Abuya Hasan Baharun bermulai dari 11 peserta sampai pada tahun ini menjadi berjumlah 300 peserta, dari masih bertempat di tenda sampai sekarang bertempat di klinik yang nyaman dan indah.

“Ini adalah event Abuya Hasan, Bahkan Ustadz Ismail pernah cerita dulu khitan ini dimulai dari 11 orang, Itu Abuya Hasan sendiri yang minta untuk mengadakan Khitan Massal,” ujar santri kelas 3 Aliyah tersebut.

Khitan Massal ini deperuntukan bagi anak para Asatidzah, Anak Ahlul Bait, Anak para Karyawan, dan Anak yang tinggal disekitar pondok pesantren.

“Prioritas kita pertama anak-anak Asatidzah, anak-anak Ahlul Bait, anak-anak Karyawan (Ponpes Dalwa), dan anak yang memang tinggal disekitar pondok,” ujarnya. Gyo/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pelepasan KKN Internasional UII Dalwa 2024

Previous article

Pawai Budaya Ramaikan Pelaksanaan Khitan Massal Dalwa 2024

Next article

Comments

Leave a reply