beritaGustiawan

Lomba Cerdas Cermat Telah Usai, Kamar 1 Menjadi Juara 1

0

Bangil, Dalwa Berita – Final lomba cerdas cermat di Masjid Baitul Ghoffar yang diadakan oleh panitia Idul Adha telah usai pada Selasa siang (12/7/2022).

Lomba tersebut mempertemukan perwakilan kamar 1, kamar 41, kamar 4 Dalwa 4 dan kamar 14 Dalwa 4.

Perlombaan dimulai dengan babak regu. Setiap regu diberi paket pertanyaan yang terdiri dari materi ilmu agama, matematika dan bahasa Inggris. Mata pelajaran tersebut dipilih karena dinilai paling mudah.

“Karena sebenarnya itu tuh suatu yang mudah tapi banyak dilupakan, jadi kami memilih sesuatu yang sekiranya semua orang bisa tanpa kami memberi materi,” ucap Sayyid Watsiq bin Syihab selaku juri perlombaan.

Baca juga: Latih Kecakapan Bicara Dengan Lomba Pidato 3 Bahasa

Dalam babak tersebut delegasi dari kamar 14 Dalwa 4 memimpin dengan poin sebanyak 855, disusul kamar 1 dengan 775 poin, kamar 4 Dalwa 4 750 poin dan kamar 41 510 poin.

Kemudian perlombaan dilanjut dengan babak pertanyaan rebutan, jadi regu yang mengangkat tangan paling cepat dipersilahkan mengambil dan menjawab pertanyaan yang dibacakan oleh juri.

Pada babak tersebut delegasi dari kamar 1 menambah poin sebanyak 600 sehingga membuat mereka menjadi juara pertama dengan total poin 1375 disusul dengan kamar 14 Dalwa 4 sebagai juara 2 dengan total poin 1055 dan kamar 4 Dalwa 4 sebagai juara 3 dengan poin sebanyak 850.

Baca juga: Liga Futsal Ponpes Dalwa Digelar, Panitia Harapkan Muculnya Bakat Terpendam

Sayyid Abdul Qodir Al-Kaff selaku juri 2 berharap perlombaan yang melibatkan kecerdasan serta ketangkasan daya pikir agar lebih diminati oleh santri.

“Khususnya lomba-lomba yang berkaitan dengan pikiran atau lomba yang berkaitan dengan kecerdasan itu harapannya lebih diminati oleh anak-anak pesantren,” harapnya ketika diwawancara oleh Dalwa Berita.Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Liga Futsal Ponpes Dalwa Digelar, Panitia Harapkan Muculnya Bakat Terpendam

Previous article

Latih Kecakapan Bicara Dengan Lomba Pidato 3 Bahasa

Next article

Comments

Leave a reply