beritaEvent PondokIlham Maulidi

Lomba Hadrah; Media Dakwah Mencintai Nabi Muhammad

0

Bangil, Dalwa Berita – Meriahkan tahun baru Islam, Ponpes Darullughah Wadda’wah menggelar perlombaan hadrah di lapangan Dalwa pusat, Senin sore (01/08/2022).

Dalam perlombaan tersebut terdapat tujuh perserta dari setiap perwakilan daerah. Adapun yang berhasil tampil hanya dua grup hadrah karena pada jam 5 sore para santri termasuk peserta diwajibkan untuk bersiap-siap menunaikan salat Maghrib di masjid.

Adapun grup hadrah yang tampil yaitu dari perwakilan santri dari Bawean dengan nama grup Anwarul Musthofa  dan perwakilan dari santri Pasundan dengan nama grup Mahabtaul Mujtaba.

“Grup sebenarnya ada tujuh yang ikut. Yang baru tampil hanya dua. Sisanya  mengundurkan diri, karena keterbatasan waktu dan juga kurang persiapan dari grup tersebut,” ungkap Salman, panitia perlombaan.

Ustaz Mahfudz sebagai juri juga memberikan apresiasi kepada grup yang berhasil tampil dalam perlombaan tersebut walaupun waktu latihan dan tampil sangat sedikit.

“Penampilan bagus-bagus semua, walaupn dalam keadaan dadakan seperti ini, dan berbeda-beda setiap daerah tentunya,” tutur juri dalam perlombaan tersebut.

Beliau juga menungkapkan bahwa perlombaan hadrah ini adalah sebagian cara untuk menarik orang supaya untuk cinta kepada Nabi Muhammad. Harapannya, hadrah menjadi media santri dalam berdakwah nantinya.

“Hadrah ini cara paling gampang untuk bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad dan harapanya untuk kepdan para santri banyak suka dengan hadrah dan menjadi media dakwah nanti di luar tentunya,” ungkapnya. Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Meriahkan Malam Tahun Baru Islam dengan Lestarikan Tari Zafin

Previous article

Kedatangan Tamu Spesial, Ponpes Dalwa Gelar Dauroh Ilmiyyah

Next article

Comments

Leave a reply