beritaEvent PondokRamadhanTaslim

Lomba Tilawah dan Syarhil Qur’an Masuk Final, Ini Harapan Para Peserta

0

Bangil, Dalwa Berita – Malam terakhir Olimpiade Al-Qur’an di bulan Ramadhan 1443 H, digelar final lomba Tilawah Kolaborasi dan lomba Syarhil Qur’an di lapangan Dalwa 4 pada Senin malam (11/4/2022).

Pada malam final ini terdapat 4 delegasi yang tampil dari masing-masing perlombaan. Untuk lomba Tilawah Kolaborasi ada delegasi dari ISRAR, ISKAB, Aswaja, dan Asad Jabar. Adapun Syarhil Qur’an diikuti oleh delegasi dari ISRAR, ISKAB 2, Aswaja dan Assalam. Acara diawali dengan pelantunan Mars Tilawatul Qur’an oleh para peserta finalis Tilawah Kolaborasi dan finalis Syarhil Qur’an.

Panitia acara mengucapkan terima kasih pada para peserta karena telah ikut berpartisipasi dalam mensyiarkan Al-Qur’an dan memeriahkan acara Romadhoniyyah.

“Kami panitia mengucapkan terima kasih, banyak-banyak terima kasih kepada segenap peserta lomba, dan kami sangat berterima kasih pada mereka karena telah ikut serta dalam mensyiarkan Al-Qur’an dan memeriahkan acara Romadhoniyyah,” ucap Abdurrohman Ahmad, Wakil Ketua Panitia Pelaksana acara.

Abdurrohman Ahmad juga berharap dari semua jerih payah yang dikorbankan untuk melaksanakan acara ini, ingin menyenangkan hati guru mulia, Abuya Zein.

“Harapan alfaqir yang pertama ingin menyenangkan Abuya,” ujarnya.

Para peserta merasa senang dan bangga juga bersyukur karena telah lolos ke babak final.

“Alhamdulillah kita nih merasa bangga sudah sampai ke final karena kita juga gak nyangka, soalnya banyak kontingen-kontingen lain yang lebih ajib, lebih memukau penampilannya,” ungkap Syahwal Wahyudi, peserta delegasi ISKAB dari cabang lomba Syarhil Qur’an.

Kendati demikian, mereka punya harapan dan tujuan yang mulia, salah satunya yang diungkapkan Roziqin dan Syahwal Wahyudi kepada Dalwa Berita.

“Alhamdulillah perasaan saya senang, harapan saya ingin membahagiakan orang tua dengan dapat meraih juara satu,” ucap Roziqin, peserta delegasi ISRAR dari lomba Tilawah Kolaborasi.

“Kalau dalam hati sih pengen juara satu, cuma karena sudah niat dari awal, memang diniatin sama-sama kita orang niat itu; niatin buat memeriahkan Ramadhan. Jadi andaikan kita orang gak dapat juara satu, itu urusan belakangan. Jadi intinya kita memeriahkan bulan Ramadhan,” ucap peserta delegasi ISKAB, Syahwal Wahyudi.

Adapun nama-nama dan delegasi dari setiap Organisasi Santri Daerah yang masuk ke final ini, sebagai berikut:

Finalis Tilawah Kolaborasi

Assad Jabar

  1. Ahmad Alwi Syarozi
  2. Faiz Saiful Rijal
  3. Iqbal Karnaen

Aswaja

  1. Saiful Hakam
  2. Syarif agil Maulana
  3. Mukhtaruddin

ISRAR

  1. Rifqi Maulana
  2. Ahamad Fadholi
  3. Roziqin

 

Finalis Syarhil Qur’an

Assalam

  1. Toha Ahmad
  2. Fadli
  3. Abdussalam Ridho

Aswaja

  1. Syaiful Hakam
  2. Rahmat Hidayat
  3. Syarif Agil Maulana

ISKAB 2

  1. Fauzul Azhim
  2. Syahwal Wahyudi
  3. Zulfani Muharrom

ISRAR

  1. Najmi
  2. Toha.Taslim/red.
Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Salurkan Bakat Santri dengan Ajang Bintang Dalwa

Previous article

Ramaikan Malam Ramadhan, Panitia Adakan Pertandingan Bola Api

Next article

Comments

Leave a reply