beritaGustiawanKampus

LPM Dalwa Berita Undang Ustaz Dr. Imron Rosidi, M.Pd. di Kuliah Jurnalistik Kepenulisan

0

Bangil, Dalwa Berita – Lembaga Pers Mahasiswa Dalwa Berita mengadakan kuliah jurnslistik dengan mengundang Ustaz Dr. Imron Rosidi, M.Pd. dan Ustaz Fauzi Hamzah, M.Pd. sebagai narasumber.

Acara yang berlangsung meriah ini dilaksanakan di ruang Pascasarjana B, Senin malam (09/01/2023).

Acara dimulai pada pukul 21:00 WIB dan dihadiri sebanyak 69 santri. Acara ini mengusung tema “Intensif Menulis di Media Massa Cetak dan Online”.

Ustaz Dr. Imron Rosidi, M.Pd., selaku pembicara pertama memaparkan bahwa menulis adalah salah satu media yang bisa mendapatkan penghasilan. Beliau memberikan tips agar tulisan dapat menarik orang untuk membacanya, sehingga mendapatkan penghasilan dari hasil tulisan tersebut.

“Jangan takut salah meskipun tulisan kita jelek, karena keberhasilannya seorang penulis adalah terus mengasah tulisannya, sehingga tulisannya bagus banyak orang meminatinya,” ungkap penulis buku Bergriliya Menjadi Penulis itu.

Beliau berharap dengan acara ini, santri Dalwa memiliki karya tulisnya sendiri.

“Mudah-mudahan dengan ini dapat mencetak santri pandai menulis dan memiliki karya tulis,” ungkap beliau.

Pemateri kedua, Ustaz Dr.Fauzi Hamzah, M.Pd. menungkapkan, menulis di media massa adalah cara efektif dalam menyebarkan tulisan dan sekaligus sebagai alat menyebarkan dakwah di era modern ini.

Senada dengan Dr. Imron, beliau juga berharap agar tulisan santri dan mahasiswa mengandung nilai positif di dalamnya.

“Kita berharap ada misi besar pada diri santri bahwa tulisan itu bukan tulisan kosong, bukan hanya sekedar tulisan, tetapi di situ ada misi pendidikan, nilai, moral atau misi dakwah dikemas lewat media massa seperti ini,” ungkap Wakil Direktur UII Dalwa tersebut.

Melihat santri yang bersemangat, Ustaz Dr. Fauzi Hamzah berharap kuliah jurnalistik penulisan ini digalangkan lagi dan dapat dirasakan oleh santri Dalwa seluruhnya.

Santri yang hadir di kuliah jurnalistik pun merasa bahagia dan termotivasi dalam menjadi penulis.

“Termotivasi sekali apa lagi kata beliau ‘menulislah meskipun jelek’ itu membuat ana (saya) menjadi semangat nulisnya,”tutur Zaki santri asal Karawang.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Nilai Santri Menurun, Berikut Data dan Penyebabnya

Previous article

Lomba FILA Cabang Baca Syair Jadi Ajang Kaderisasi

Next article

Comments

Leave a reply