beritaEvent PondokIpulSeminar

Luaskan kesadaran Santri Dalwa Dalam Bidang Tauhid, Perpustakaan Dalwa Adakan Seminar Bahas Akidah Asy’ariyyah Maturidiyyah

0

Bangil, Dalwa Berita – Bagian perpustakaan Ponpes Dalwa adakan seminar ketauhidan bersama Syekh Suud Al-Yamani di Savaa Room Dalwa Hotel pada Kamis malam (20/6/2024). Acara tersebut hanya diikuti oleh santri yang duduk di kelas 3 tsanawiyyah keatas.

Terselenggaranya seminar tersebut adalah atas arahan dari Habib Muhammad bin Thohir Al-haddad, salahsatu dewan guru di Ponpes Dalwa. Seminar ketauhidan tersebut bertajuk tema “Asya’iroh Wa Al-Maturidiyah Fi Mizani Ahlusunnah Waljama’ah”.

Alasan pihak Perpustakaan mengangkat tema tersebut karena melihat keadaan masyarakat yang masih banyak yang belum begitu paham akan akidahnya sendiri sebagai Muslim Ahlussunnah wal Jama’ah, sehingga hal itu membuat mereka mudah terpengaruh oleh opini penyebar ajaran Islam yang dikemas rapih padahal nyatanya salah.

Dengan diadakannya acara seminar ketauhidan itu, beliau berharap agar para santri lebih perhatian lagi dengan ilmu tauhid, ilmu akidah.

Al-faqir berharap agar teman-teman ini lebih perhatian lagi dalam hal tauhid, dalam hal akidah,” ucap beliau.

Selaku narasumber Syekh Syuud memberi tanggapan bahwa acara yang dilaksanakan tersebut sangat bagus, beliau juga mendo’akan semoga para santri bisa mengambil faedah dan manfaat.

“Semoga para peserta dapat mengambil manfaat, dan semoga acara ini akan terus berlanjut hingga mereka dapat mengambil hasil, mendapat ilmu Insya Allah. Semoga tampak bagi mereka semangat, keberanian, dan semoga diterima Allah dan kita diberi keikhlasan,” tutur beliau dengan doa.

Seminar ilmiah akan berlangsung selama tiga hari. Di hari kedua nanti akan menganngkat tema “Al-udhiyah”, membahas seputar Iduladha. Dan di hari ketiga seminar akan membahas tentang kitab fiqih karya Al-Imam Ibnu Ruslan (844 H).Ipul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Raih Berkah Abuya Dengan Berkurban Di Ponpes Dalwa

Previous article

Ingin Bentuk Lingkungan Bahasa Arab, Ponpes Al-Rifaie 2 Studi Banding Ke Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply