beritaEvent PondokIlham MaulidiRamadhan

Malam Penuh Bahagia, Dalwa Adakan Haflah Wisuda Sekaligus Haflah Akhir Tahun

0

Bangil, Dalwa Berita Ponpes Darullughah Wadda’wah mengadakan wisuda santri kelas Tsalits Aly di Lapangan Dalwa Pusat pada Kamis malam (21/04/2022).

Kelas Tsalits Aly angkatan Jiil Hamasah ini berjumlah 195 santri aktif yang mengikuti wisuda. Acara tersebut disambung dengan haflah akhir tahun ajaran 1442/1443 H dan juga pembagian hadiah kepada santri yang mendapatkan juara kelas dan bintang pelajar. Adapun santri yang pendapatkan bintang pelajar kelas ibtida’ adalah Muhammad Haidar dari kelas tiga ibtida’ dan untuk tingkat tsanawi adalah Muhammad Jauhar Abdillah Addayyan dari kelas tiga Aliyah sendiri. Hadiah langsung diberikan oleh Mudirul Ma’had.

Acara tersebut dihadiri asatizah, orang tua dari santri yang ikut wisuda dan santri Dalwa 2 dan 3 juga ikut meramaikan acara tahunan tersebut.

Al-Habib Abdullah bin Alwi Ba’bud, salah satu orang tua santri yang ikut dalam wisuda, mengungkapkan kegembiraannya. Beliau berharap dengan adanya wisuda ini menjadikan anaknya sebagai anak yang shaleh dan dapat mengamalkan ilmunya.

“Alhamdulillah ini semuanya Allah ya, yang penting semangat jadikan anak yang shaleh, jangan jadikan anak belajar kaya tapi belajarlah menacari ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Santri yang ikut wisuda juga merasa senang karena usaha mereka yang bertahun-tahun bisa membuahkan hasil.

“Senang banget, gak nyangka kadang kita kayak gini bisa lulus,” tutur Muhammad Jauhar Abdillah Addayyan.

Acara berakhir dengan penutupan doa oleh Mudirul Ma’had pada pukul 02:00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.Ilham/red.

 

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Untuk Maslahat Umat, Pengasuh Ponpes Dalwa Resmikan Dalwa Medica Hasaniyah

Previous article

Cetak Arsitek dari Santri, Panitia Ramadhan Adakan Lomba Miniatur Dalwa 5

Next article

Comments

Leave a reply