beritaEvent PondokTaslim

Menambah Cinta pada Syiar Islam, Panitia Muharram 1444 H Adakan Seminar Tahun Baru Islam

0

Bangil, Dalwa Berita – Untuk merayakan tahun baru Islam, panitia Muharram 1444 H menggelar Seminar Umum Tahun Baru Islam 1444 H di Masjid Baitul Ghoffar pada Sabtu malam (30/7/2022).

Seminar ini bertema “Menambah Kecintaan kepada Syiar Islam Melalui Siroh Hijrah Khoirul Anam” karena panitia memang bertujuan ingin menumbuhkan kecintaan umat Islam pada syiar-syiar Islam, khususnya pada tahun baru Islam ini.

“Kecintaan, bagaimana kita menumbuhkan kecintaan umat Islam pada syiar Islam,” ucap Rizki Asfari selaku Wakil Ketua penanggung jawab acara seminar.

Acara seminar ini juga termasuk suatu bentuk perayaan tahun baru Islam dan panitia ingin menyisipkan ilmu yang berkaitan dengan bagaimana awal mula tahun baru Islam dibentuk atau dikalenderkan.

“Karena bertepatan sekali untuk merayakan tahun baru Islam, nah kita ngasih perayaan tapi harus ada ilmu yang kita sisipkan di situ,” lanjut Rizki.

Ustaz Qoimuddin sebagai narasumber menjelaskan, kalender hijriyah ini terbentuk hanya dengan satu prinsip umat Islam yang diajarkan Rasulullah saw..

“Prinsipnya satu, kita tidak mau sama dengan orang kafir (non muslim). Kita harus tampil beda, karena itulah yang diajarkan Nabi Muhammad saw.,” tukas beliau dalam seminarnya.

Beliau menanggapi acara seminar ini bagus karena dapat menambah wawasan juga keimanan.

“Bagus, menambah wawasan juga menambah keimanan di acara ini, acara merayakan tahun baru Islam,” ucap beliau.

Ustaz Qoimuddin juga berharap semoga dengan mengingatkan kembali pada syiar Islam, agama Islam ke depannya cerah.

“Ya mudah-mudahan Islam ke depan ini cerah, kita-kita sekarang dalam kegelapan, pake syiar orang kafir (non-Muslim) gak merasa,” harap beliau.

Santri pun merasa bersyukur karena bisa mendapatkan wawasan tentang tahun baru Islam yang merupakan salah satu syiarnya Allah swt., seperti yang dikatakan Muhammad Agil Saputra.

“Alhamdulillah kita bisa mendapatkan suatu wawasan tentang suatu tema yang mana dalam menegakkan, meluaskan, meramaikan daripada syiar-syiarnya Allah swt.,” ungkap santri asal Karawang tersebut.

Acara berakhir pada pukul 21.33 WIB diakhiri dengan pemberian cendramata kepada narasumber dari pihak panitia.Taslim/red.

Gustiawan Arqi

Mengamalkan Amalan Abuya Maliki, Ponpes Dalwa Bagikan Susu Kepada Santri

Previous article

Meriahkan Malam Tahun Baru Islam dengan Lestarikan Tari Zafin

Next article

Comments

Leave a reply