Afdillahberita

Mengamalkan Amalan Abuya Maliki, Ponpes Dalwa Bagikan Susu Kepada Santri

0

Bangil, Dalwa Berita – Sebanyak 501 Santri kelas 1 Aly Ponpes Darullughah Wadda’wah Pusat menyiapkan 9.530 botol susu untuk dibagikan kepada santri yang bermukim di Dalwa Pusat dan Banat, Jumat malam (29/7/22).

Pembagian susu dilakukan dalam rangka mengamalkan amalan yang biasa dilakukan oleh Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi bin Abbas Al-Maliki di setiap memasuki  tahun baru yakni meminum susu putih sebagai bentuk tafa’ulan (melakukan sesuatu dengan harapan mirip dengan sesuatu itu) serta meminta agar sepanjang tahun dijadikan tahun yang putih, tahun yang bersih dan tahun untuk melakukan kebaikan.

Ponpes Dalwa sendiri memang rutin membagikan susu setiap tahun baru, untuk tahun ini pihak pesantren menyediakan sebanyak 2.100 liter susu. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Segaful, selaku Wakil Devisi Konsumsi.

“Kita memang rutin melakukan hal ini setiap tahun dan untuk tahun ini kita menyediakan 2.100 liter susu yang akan dibagikan ke 9.530 santri yang bermukim di Dalwa Pusat, Banat 1 dan 2, adapun untuk Ba’alawi sendiri sudah ada mas’ul-nya sendiri,” ujarnya.Afdillah/red.

Gustiawan Arqi

IAI Dalwa Laksanakan Tes Seleksi Setelah 1 Bulan Pengumuman Rekrutmen

Previous article

Menambah Cinta pada Syiar Islam, Panitia Muharram 1444 H Adakan Seminar Tahun Baru Islam

Next article

Comments

Leave a reply