beritaKampusYusuf

Kenalkan Sejarah dan Pentingnya Membaca, HMJ SPI IAI Dalwa Adakan Makrab

0

Bangil, Dalwa Berita – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI) IAI Dalwa pada Sabtu malam (17/9/2022) adakan Makrab (Malam Keakraban) di Ruang Pascasarjana B.

Kegiatan yang dikhususkan untuk Prodi SPI ini menjadi ajang silaturahmi antara kakak tingkat dan adik tingkat untuk saling kenal dan memotivasi satu sama lain, seperti yang dikatakan oleh Ustaz Muayyad, S.Hum. selaku narasumber.

“Acara ini menjadi silaturahmi kakak kelas dan adik kelas untuk saling kenal, bisa saling memotivasi satu sama lain,” ucap beliau ketika diwawancarai oleh Dalwa Berita.

Selain membangun keakraban, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa Prodi SPI dalam mewujudkan keinginan Abuya Zein Baharun, sebagaimana yang dikatakan oleh Habib Ahmad Isa bin Hasyim Al Kaff selaku Ketua Umum HMJ SPI.

“Supaya kita bisa mewujudkan keinginan Abuya untuk go internasional,” tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 66 mahasiswa ini juga bertujuan untuk mengembangkan minat baca.

“Budayakanlah membaca dan pelajarilah sejarah! tidak membaca itu akan menjadi suatu aib dan kejelekan buat kita, suatu kemunduran buat generasi kita. Sebab, Indonesa ini termasuk negeri yang darurat membaca,” sambungnya.

Salah satu peserta mengungkapkan bahwa materi yang dibawakan bagus, ia berharap Prodi SPI supaya lebih baik lagi ke depannya.

“Materinya sangat bagus, menunjang para mahasiswa baru untuk menggembleng SPI ini supaya lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Raka Zikrillah, mahasiswa Prodi SPI.Yusuf/red.

Gustiawan Arqi

Kenalkan Sejarah Islam Tanah Lombok Lewat Drama Bahasa Arab

Previous article

Kunjungan Balasan Wakil Dubes Malaysia ke Ponpes Dalwa Bahas Wacana Kuliah Double Degree

Next article

Comments

Leave a reply