Arya BonanzaberitaEvent PondokRedaksi

Mengenalkan Sosok Abuya Hasan, Ponpes Dalwa Adakan Talkshow Bersama Ustaz Yahya

0

Bangil, Dalwa Berita– Ponpes Dalwa adakan Talkshow khusus untuk para santri baru bersama Ustaz Yahya Zainul Maarif pada Senin siang (12/08/2024) lalu.

Acara tersebut diadakan di masjid Baitul Ghoffar Ponpes Dalwa Pusat dan mengangkat judul ”Konsep Dakwah Islam Menurut Manhaj Abuya Hasan Baharun,”.

Adapun kegiatan ini merupakan permintaan langsung dari Mudir Ma’had Abuya Zein Baharun sebagaimana yang diungkapkan oleh ustaz Farid kepada Dalwa berita.

“Memang ini keinginan Abuya, pertama beliau hadir kesini karna ingin hadir haul Abuya Hasan seperti biasa, terus momen ini juga kita sempatkan karena Abuya bilang “Datangkan ustaz Yahya agar memotivasi santri baru,” ujar beliau.

Acara ini sendiri diadakan guna mengenalkan lebih jelas sosok pendiri Ponpes Dalwa Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun.

“Abuya sebenarnya ingin mengadakan diskusi agar lebih mengenal sosok muassis ma’had. Acara ini khusus anak baru agar mereka lebih mengenal sosok muassis ma’had Darullughah Wadda’wah,” ujar ustaz Abdurrahman Fahmi  dalam sambutannya.

Ustaz Yahya Zainul Maarif selaku Pengasuh LPD (Lembaga Pengembangan Dakwah) Al-Bahjah, menekankan kepada seluruh santri baru agar mereka tidak meremehkan pendidikan kesarjanaan.

“Urusan pendidikan kesarjanaan itu, jangan dianggap sepele, karena hari ini kita bisa saja menemukan suatu masa, orang bodoh pun asalkan punya ijazah, dia bisa memegang suatu posisi penting dalam sebuah tatanan. Kalau yang punya ilmu tidak punya itu, akhirnya ya betul, diambil oleh orang yang tidak punya ilmu,” papar beliau.

Beliau juga berpesan kepada santri Ponpes Dalwa agar bisa membuat terobosan yang bermanfaat untuk umat Islam.

“Maka anak-anak yang belajar di pesantren seperti Dalwa, ya memang telah mencetak ulama-ulama, sangat perlu mereka untuk mengambil itu (kesarjanaan) agar nantinya mereka membuat terobosan. Jangan sampai tidak. Makanya itu penting, menyadarkan yang belum sadar. Harus semua siswa mengambil bagian ini, mengambil pendidikan kuliah agar dapat dua-duanya (Dapat ilmu dunianya, dan dapat ilmu akhirat nya),” pesan sosok yang akrab dipanggil Buya Yahya itu pada para santri Dalwa. Bonanza/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

164 Mahasiswa Pascasarjana UII Dalwa Jalani Tasma 2024

Previous article

Ribuan Masa Hadiri Haul Abuya Hasan & Mengenang 40 Hari Wafatnya Hubabah Khadijah

Next article

Comments

Leave a reply