beritaEvent PondokRamadhanTaslim

Mengharap Berkah, Panitia Ramadhaniyah Adakan Olimpiade Al-Qur’an

0

Bangil, Dalwa Berita – Panitia Dauroh Romadhoniyyah Ponpes Dalwa menyelenggarakan Olimpiade Al-Quran di Masjid Baitul Ghoffar Dalwa Pusat dan lapangan Dalwa 4 dari Senin malam (4/4/2022) sampai 6 hari ke depan.

Panitia Dauroh Romadhoniyyah mengadakan acara ini sebagai syiar Al-Qur’an agar menjadi syafaat nanti di hari kiamat.

“Tujuan kami untuk menyiarkan Al-Qur’an dan memotivasi daripada sabda Rasul, ‘Al-Qur’an akan datang di hari kiamat sebagai syafaat’,” ungkap Rifqi Ramdhani selaku wakil panitia pelaksana kepada Dalwa Berita, Senin (4/4/2022).

Panitia Dauroh Romadhoniyyah menyerahkan pelaksanaan lomba ini kepada Al-Qudwah. Olimpiade Al-Qur’an ini membawahi beberapa cabang perlombaan, yaitu Tilawatul Qur’an, Tartilul Qur’an, Tilawah Kolaborasi, MHQ kategori 1 juz, MHQ kategari 10 juz dan Syarhil Qur’an.

Harapan panitia pada perlombaan ini agar setiap tahun selalu diselanggarakan dan semakin berkah juga mendapat rida Allah swt. dan rida Abuya, seperti yang dikatakan oleh Habib Fatahillah Zeinodika sebagai sekretaris Al-Qudwah.

“Alfaqir berharap lomba ini setiap tahunnya diadakan, semakin tahun semakin bertambah berkah. Karena kita di sini untuk Khidmah; menyenangkan Abuya dan mencari rida Allah swt.,” ungkapnya.

Pada tahun lalu olimpiade ini bernama MFQ (Mahrojan Fununil Qur’an). Lomba ini diadakan untuk memperkenalkan kesenian-kesenian yang berkaitan dengan Al-Qur’an pada santri Dalwa, sehingga nanti tidak hanya terkenal dengan ahli bahasa Arab dan pidatonya, tapi juga dalam bidang Al-Qur’annya.

“Mengadakan lomba MFQ, pertama melihat bidang keseniaan dari Al-Qur’an untuk santri Dalwa sendiri belum terlalu mengakar dan masih termasuk sesuatu kesenian yang baru. Agar santri Dalwa yang terkenal bahasa Arabnya dan terkenal jago pidatonya, suatu saat juga dikenal dalam bidang Al-Qur’annya,” kata mantan ketua Al-Qudwah dan pendiri MFQ Dalwa, Ustadz Deka Nurhuda.Taslim/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Beruntung! Santri Berprestasi Mendapat Penghargaan di Bulan Penuh Berkah

Previous article

Intip Kesibukan Santri Mengemas Takjil untuk Berbuka Puasa

Next article

Comments

Leave a reply