Arya BonanzaberitaKampus

Menwa UII Dalwa Adakan Kursus Dinas Staf Bersama Perwakilan IARMI

0

Bangil, Dalwa Berita – Resimen Mahasiswa (Menwa) UII Dalwa mengadakan kursus dinas staf resimen mahasiswa, Pada Kamis malam (08/08/2024) lalu.

Acara tersebut diadakan di ruangan Pascasarjana UII Dalwa, dan telah berlangsung selama dua hari, yakni Kamis dan Jum’at.

Materi yang dipaparkan di antaranya:

  1. Materi Pembinaan Pemanfaatan Menwa oleh Nico Trisno Prahoro
  2. Materi Dinas staf 1 Oprasional oleh Lukman Wahid dari Menwa UIN Malang
  3. Materi Dinas staf 2 Minlog oleh M. Farhan Nur Hanafi dari Menwa UIN Malang
  4. Materi Dinas staf 3 Teritolial oleh M. Farhan Nur Hanafi dari Menwa UIN Malang
  5. Materi Dinas staf 4 Personal oleh Lukman Wahid dari Menwa UIN Malang
  6. Materi Administrasi umum oleh Nico Trisno Prahoro, Sp,

Adapun kursus ini diadakan guna memberikan pemahaman kepada masing-masing staf Menwa mengenai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

”Tujuan acara ini sendiri adalah biar masing-masing dari staf itu bisa paham dia itu buat apa (tugas tugasnya). Masing-masing Kasi (Kepala seksi) atau Kaur (Kepala urusan) itu harus paham poksinya (pokok dan fungsi),” ujar Candra Ihwani selaku Wadansat (Wakil komandan satuan) Menwa UII Dalwa.

Nico Tresno Prahoro, SP, selaku Ketua Forum UMKM Mandiri Jatim dan perwakilan IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia), berkesempatan menjadi narasumber pada acara kali ini. Dalam paparannya, beliau membakar semangat anggota Menwa dengan tidak menyamakan organisasi Menwa dengan organisasi lain.

”Jadi gimana Menwa ini tidak sekedar organisasi biasa, gak sama dengan organisasi yang lainnya, yang dimana kita masing-masing personalnya itu bisa lebih dari yang lain, terutama di permasalahan disiplin,” ujarnya.

Beliau juga berharap dengan para peserta, agar bisa mengamalkan ilmu yang telah diberikannya agar kedepannya anggota Menwa bisa lebih baik lagi.

”Apa yang mejadi materi, bisa dipraktekan agar organisasinya bisa berjalan lebih maju lagi,” kata beliau saat di wawancara anggota pers mahasiswa Dalwa Berita.

Turut hadir pada acara tersebut Ustaz Dr. Fauzi Hamzah, M.Pd selaku Wakil Direktur II Pascasarjana UII Dalwa ditemani oleh ustaz Akhmad Sahrandi, M.Pd. I serta dikuti oleh 11 orang anggota Menwa UII Dalwa.Bonanza/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Direktur Operasional Minhaj Welfare Foundation Inggris Bakar Semangat Belajar Santri Dalwa

Previous article

1500 Santri ‘Aswaja’ Buka Acara Silaturahmi di Lapangan Utama Dalwa Pusat

Next article

Comments

Leave a reply