beritaEvent PondokIlham Maulidi

Meriahkan Malam Tahun Baru Islam dengan Lestarikan Tari Zafin

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam, Ponpes Darulluhgah Wada’wah menyelenggarakan perlombaan tari Zapin di lapangan Dalwa pusat, Ahad malam (31/07/2022).

Dalam perlombaan ini perserta wajib perpasangan dan terdiri dari dua orang. Ada delapan pasangan tari Zapin yang tampil pada malam hari tersebut, di antaranya adalah Sayyid Umar Al-Qadri dengan Sayyid Naqib Assegaf, Sayyid Ali al-Aydrus dengan Sayyid Muhammad Al-Haddad.

Perlombaan tersebut begitu meriah, panggung berada di lapangan membuat daya tarik tersendiri bagi santri dalam menyaksikannya. Pelombaan tari Zapin ini hari kedua dari pelombaan.

Ustaz Maulana Husein sebagai juri dalam perlombaan tersebut memberikan apresiasi kepada para perserta yang begitu antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut.

“Masyaallah anak-anak sangat antusias dalam merayakan tahun baru Hijriah ini sangat bergembira mengikuti perlombaan Zapin seperti ini,” ungkap beliau.

Beliau mengungkpkan bahwa tari Zapin ini adalah warisan dari salafunassoleh pada masa kejayaan Islam  terdahulu dan wajib dilestarikan hingga sekarang, dan juga untuk meningkatkan keterampilan dan bakat terpendam dalam diri santri.

“Tetap adakan setiap moment islam perlombaan seperti ini. Untuk mengingkatkan keterampilan dan bakat dalam dari santri  dan juga mengingatkan kita kepada kejayaan Islam pada zaman dahulu tentunya,” tutur beliau.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Menambah Cinta pada Syiar Islam, Panitia Muharram 1444 H Adakan Seminar Tahun Baru Islam

Previous article

Lomba Hadrah; Media Dakwah Mencintai Nabi Muhammad

Next article

Comments

Leave a reply