beritaEvent PondokSandi

Meriahnya Salat Idul Adha Bareng Keluarga Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa sukses laksanakan salat Idul Adha secara berjamaah bersama seluruh santri dan warga sekitar pada Ahad pagi (10/07/2022) di lapangan Dalwa pusat.

Abuya Zein Baharun terlihat sedang berdoa setelah salat Id dilaksanakan pada Ahad (10/7/2022) di Ponpes Dalwa Pusat.

Salat dimulai tepat pada pukul 06.00 WIB setelah seluruh santri, warga, dan Abuya Habib Zein Baharun selaku pengasuh pesantren sudah berada di lapangan.

Ustadz Qoimuddin selaku Ketua Departemen Pendidikan Ponpes Dalwa berkesempatan untuk mengimami salat Idul Adha tahun ini. Sedangkan untuk khatibnya adalah Habib Hasan Al-Jufri, putra dari Habib Abdullah Al-Jufri. Adapaun bilalnya dilakukan oleh Roziqin, santri asal Banjar.

Habib Hasan Al-Jufri sebagai khatib saat pelaksanaan salat Idul Adha pagi tadi.

Zidni Nur selaku panitia penerima jamaah salat Id menyampaikan kegembiraannya tentang keramaian jamaah yang hadir memenuhi pondok pada tahun ini, baik dari jumlah santri maupun warga sekitar. Sangat ramai jika dibandingkan tahun sebelumnya yang terhalang oleh PPKM.

“Alhamdulillah seneng. Soalnya tahun ini bisa rame banget, beda ama waktu tahun kemarin, kita salatnya cuman sedikit soalnyakan sedang PPKM dan santri kebanyakan di rumah waktu itu,” ucap santri asal Indramayu itu.

Santri yang duduk di kelas 2 Aly tersebut juga menyebutkan bahwa kegembiraan bukan hanya dirasakan penghuni pondok saja, tapi juga meliputi warga desa yang turut melaksanakan salat Id berjamaah di pondok pesantren.

Santri, asatidzah dan warga memenuhi lapangan Ponpes Dalwa Pusat untuk melaksanakan salat Idul Adha berjamaah.

“Tadi kelihatan jelas kalau para warga sangat senang. Bahkan saat kita memberikan bingkisan buat mereka, saat pulang mereka sangat berterima kasih dengan seluruh santri Dalwa,” ungkapnya seraya menirukan gaya warga yang berterimakasih saat diberi bingkisan.

Bahkan santri baru yang pertama kali melaksanakan salat Id di pesantren juga mengatakan gembira dengan nuansa pondok yang begitu meriah.

“Ya, seneng karena suasananya ramai banget, tapi tetep aja ada sedihnya dikit karena gak bisa bareng keluarga di Rumah,” ujar Habib Muhammad Muhsin Baharun, santri baru Ponpes Dalwa.Sandi/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Intip Kesibukan Panitia Mempersiapkan Takjil Buka Puasa Arafah di Ponpes Dalwa

Previous article

RINDU NYATE

Next article

Comments

Leave a reply