AfdillahberitaEvent PondokGustiawan

Meski Diguyur Hujan, Santri Tetap Antusias Sukseskan Penutupan Hari Bahasa Arab

0

Bangil, Dalwa Berita – Turunnya hujan lebat sejak Kamis sore tidak menjadi hambatan terlaksananya acara Penutupan Pekan Hari Bahasa Arab Sedunia di Ponpes Dalwa. Panitia yakin bahwa acara ini akan tetap berjalan lancar meski harus diselenggarakan di bawah guyuran hujan.

“Setelah Abuya setuju, maka tidak ada keraguan sedikitpun dari kami untuk mengundur acara ini walaupun hujan. Karena Pimpinan pondok sudah setuju, maka kami yakin beliau sudah ada nadzroh pandangan lain kedepannya, sehingga kami yakin acara akan berjalan lancar,” ujar Fawwaz, Ketua Pelaksana acara saat diwawancara oleh tim Dalwa Berita, Kamis malam (20/1/2022).

Tidak hanya itu, menurutnya panitia juga telah melakukan berbagai ikhtiar untuk kelancaran acara ini. Bahkan, Ustaz Ismail Ayyub selaku Kepala Kesiswaan Ponpes Dalwa ikut turun langsung memimpin pembacaan Sholawat Naraiyah di Masjid.

“Di belakang itu juga ada usaha-usaha bagaimana agar hujan ini tidak sampai lebat sehingga acara tetap berjalan lancar. Pertama dari Ust. Ismail Ayyub yang beliau memimpin sendiri pembacaan Sholawat Nariyah di masjid. Kemudian setelah itu dari lajnah khususnya mengadakan ziarah ke Abuya Hasan Baharun serta membaca Yaasiin-Tahlil dan Sholawat Busyro,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, acara tetap dimulai pada pukul 20.30 WIB sesuai dengan agenda sebelumnnya. Final Lomba Debat Bahasa Arab dengan tema “Pembatasan Penggunaan HP untuk Anak di Bawah Usia 12 Tahun” digelar di awal acara. Kemudian dilanjut dengan simbolis penutupan Pekan Hari Bahasa Arab Sedunia oleh Pimpinan Ponpes Dalwa.

Berbagai tokoh ulama dunia pun turut memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya peringatan Hari Bahasa Arab yang telah diselenggarakan di Ponpes Dalwa. Di antara ucapan selamat itu datang dari Sayyid Ahmad bin Muhammad Al-Maliki (Mekkah), Habib Umar bin Zein bin Smith, Syekh Faishol (Sudan) dan Syekh Maher (Suriah) melalui video yang ditayangkan saat acara berlangsung.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan drama, pemutaran video dokumenter, pembacaan syair-syair Arab dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba Peringatan Bahasa Arab.Afdillah/Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Seminar Content Creator Prodi KPI IAI Dalwa Tambah Kreatifitas Mahasiswa

Previous article

Beri Semangat Menulis, Al-Khairot Adakan Bedah Buku

Next article

Comments

Leave a reply