beritaEvent PondokIlham Maulidi

Muhadharah Maidaniyah Semester Genap Telah Dibuka

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa kembali mengadakan acara Muhadhorah Maidaniyah di lapangan utama Dalwa Pusat, Ahad (26/12/2021).

Acara yang bertujuan untuk melatih kemampuan santri dalam berpidato ini mengangkat tema “Peran Santri dalam Syiar Dakwah Rasullah SAW”. Acara ini juga dilaksanakan sebagai pembukaan untuk agenda muhadharah pada semester dua tahun ajaran 1442-1443 H. Adapun peserta yang tampil di acara latihan muhadharah bulanan ini adalah para santri yang berasal dari rayon Jamiah Atas.

Noval Zein, santri kelas tsalits ‘aly yang menjadi salah satu penilai santri dalam berpidato menyampaikan, bahwa da’i harus bisa menguasai ekspresi saat berpidato.

“seorang da’i harus menguasai ekspresi. Adakalanya seorang da’i memiliki ekspresi muka yang sedih, ada kalanya tegas dan ada kalanya juga memiliki eskpresi ceriah,” jelasnya saat mengomentari salah satu penampilan santri.

Ustaz Edi Mahmud mengatakan bahwa agenda ke depannya akan diadakan audisi per rayon untuk para santri yang mempunyai bakat dalam muhadharah.

“Insya Allah kita akan kolaborasi dengan Dalwa TV. Pertama kita audisi dulu per rayon siapa yang ingin nanti di babak final kita tampilkan di malam Ramadhan bersama Abuya Zein,” ujarnya.ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Program Studi Magister PBA IAI Dalwa Raih Akreditasi Unggul

Next article

Comments

Leave a reply