beritaEvent PondokTaslim

Muhadhoroh Maydaniyyah; Momen Rahat Santri dari Divisi Dakwah

0

Bangil, Dalwa Berita – Divisi Dakwah Ponpes Dalwa kembali mengadakan kegiatan bulanan Muhadhoroh Maidaniyyah pada Ahad malam (4/12/2022) di lapangan utama Dalwa Pusat.

Kali ini Divisi Dakwah mengangkat tema “Penting dan Faidahnya Sholat Berjamaah”.

“Kita mengangkat tema ini, pertama karena kita ingin melatih anak-anak itu terbiasa menyampaikan materi,” ungkap Penasehat Divisi Dakwah, Ustaz Edi Mahmud.

Program bulanan tersebut telah berjalan sejak zaman Pendiri Ponpes Dalwa, Abuya Hasan Baharun. Beliau mengadakan kegiatan ini semata-mata untuk melatih mental santri dalam berdakwah.

Seperti yang dikabarkan oleh Ustaz Edi  Mahmud, Pimpinan Ponpes Dalwa Abuya Zein, turut merasa bangga karena program ini sesuai dengan target keinginan pengasuh Ponpes.

“Abuya pernah bangga di depan tamu karena anak-anak muhadhoroh-nya sudah seperti tabligh akbar,” tutur beliau.

Ustaz Edi juga selaku penasehat Divisi Dakwah menjadikan program sebulan sekali ini sebagai momen santai santri.

Ana jadikan muhadhoroh maidaniyyah ini sebulan sekali sebagai majal  (kesempatan) santri untuk rahat, bukan menjadi momok yang membosankan.”

Hal tersebut dilakukan karena durasi waktu yang dibutuhkan kegiatan ini begitu lama.

Muhadhoroh dipoles dengan rahat, kenapa? Kerena muhadhoroh ini bukan sebentar, dari jam 9 sampai jam setengah 12,” ujar penasehat Divisi Dakwah tersebut.

Beliau berpesan pada para santri yang merupakan calon dai, walaupun seorang santri itu tidak berani untuk tampil, setidaknya ia mencontoh temannya yang berceramah.

“Kalaupun dia gak berani tampil muhadhoroh, paling nggak dia mencontoh penampilan-penampilan temannya yang lebih baik, karena mungkin suatu saat nanti dia akan bisa juga,” pesan beliau.Taslim/red.

Gustiawan Arqi

Setelah 12 Hari Menunggu, Prodi PAI IAI Dalwa Dapatkan Akreditasi Baik Sekali

Previous article

Siapkan Alih Bentuk ke Universitas, IAI Dalwa Ikuti Kasubdit Kelembagaan bersama Kemenag di Lombok

Next article

Comments

Leave a reply