beritaGyoKampusSantri Baru

Nobar Final Piala AFF Indonesia Vs Thailand, Jadi Moment Hiburan Tersendiri Buat Santri Baru

0

Bangil, Dalwa Berita – Dukung perjuangan Garuda muda di final piala AFF, Badan Eksekutif Mahasiswa UII Dalwa gelar nonton bersama di lapangan utama Dalwa pusat. Garuda muda akan berlaga di Gelora Bung Tomo Surabaya pada Senin malam (29/7/2024) melawan Thailand.

Adanya nobar juga, lagi-lagi bermaksud untuk menghibur santri baru. Mereka disediakan tempat nonton dibagian depan oleh panitia, dan hal tersebut termasuk momen yang jarang mereka temukan sebelum mondok. Nonton bareng teman-teman yang baru kenal 2 pekan sambil ditemani cemilan dan minuman.

“Buat nyenengin santri baru juga kan dan anak-anak yang ada disini, soalnya buat nonton-nonton kurang (sangat sulit) kan. Nah makannya kita adain nonton di sini, Indonesia Vs Thailand,” ujar ketua pelaksana Nobar, Alwan dari Jakarta.

Terlihat dari wajah para santri yang sangat gembira ketika menyaksikan jalannya pertandingan, contohnya Muliza, salah satu santri baru mengatakan bahwa nobar kali ini sangat seru karena lebih terasa kebersamaannya bareng dengan teman-teman.

“Seru karena kita nontonnya bersama kawan-kawan, jadi lebih terasa,” seru santri asala Pontianak itu.

Teriakan semangat dan dukungan dari para ’supporter berpeci’ memenuhi seisi lapangan utama sebelum pertandingan dimulai, membuat suasana sangat heboh dan begitu meriah, menunjukan betapa antusias dan gembiranya mereka sebagai anak bangsa melihat Timnas kebanggaannya, bermain berjuang mengharumkan bangsanya.

Pada menit ke 14, Thailand hampir saja mencetak gol pertama dan untungnya bola hanya mengenai tiang gawang.

4 menit kemudian, Garuda muda melancarkan serangan balik dan akhirnya sukses berujung satu kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19 dari tendangan pojok Jens Raven, penyerang muda naturalisasi Timnas Indonesia. Skor ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Alunan sholawat Busyro dilangitkan, berharap Timnas Indonesia mendapat kemenangan.

Pada babak kedua, timnas Indonesia lebih sering digempur oleh pasukan Gajah tempur, akan tetapi timnas Garuda dengan segala kekuatannya masih bisa menahan gempuran demi gempuran dari Thailand.

Dan sampailah Pada akhirnya wasit pun meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah selesai dan Alhamdulillah… Indonesia keluar sebagai juaranya, terhitung ini kali kedua timnas Indonesia membawa pulang piala AFF yang sebelumnya didapat juga pada tahun 2013.

Pertandingan selesai, bangsa Indonesia merayakan kemengannya, santri pun ikut gembira. Usai nobar para santri harus kembali ke kamarnya masing-masing, guna istirahat untuk kembali berkegiatan di esok hari.Gyo/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Lebarkan Sayap! UII Dalwa Adakan KKN Kancah Internasional

Previous article

Bahagia Menjadi Santri, Yuk! Lihat Keseruan Santri Baru Di Dalwa 2

Next article

Comments

Leave a reply