beritaEvent PondokGustiawanRamadhan

Berlangsung Sengit, Ini Juara Pertama Voli dan Futsal ORDA Dalwa 1443 H

0

Bangil, Dalwa Berita – Olimpiade Ramadhaniyyah Dalwa cabang olahraga voli dan futsal telah menemukan juara pada final yang diadakan di lapangan utama Dalwa Pusat, Sabtu malam (16/4/2022).

Pertandingan final voli mempertemukan tim Aitam Tengah dengan tim Asatidzah setelah semifinal yang diadakan pada Jumat (15/4/2022) lalu.

Pada set pertama tim Aitam Tengah mendapat kemenangannya atas tim Asatidzah dengan scor 25-21. Poin pun menjadi 1-0.

Pada set ke-2 tim Asatidzah menyamakan kedudukan setelah melalui rally point yang panjang dengan skor akhir 31-29.

Setelah poin kemenangan menjadi 1-1, pertandingan tim Asatidzah dan Aitam Tengah pada set ke-3 berlangsung sengit dan terjadi kejar-kejaran skor hingga 22-22. Tapi sayangnya, tim Asatidzah tidak bisa membalikkan skor hingga set ke-3 berakhir dengan skor 25-23. Kemenangan untuk tim Aitam Atas.

Pertdandingan berlanjut pada set ke-4. Pada set ke-4 pertandingan berlangsung sengit hingga skor 16-16. Namun setelah itu, tim Aitam menguasai permainan hingga akhir pertandingan dengan skor 25-17. Kemenangan telak untuk Aitam Tengah.

Rifqi, salah satu pemain Aitam Tengah mengakui beratnya lawan pada final tersebut.

“Pertandingannya sangat menegangkan karena lawannya berat. Tapi alhamdulillah Aitam Tengah bisa menang,” ungkapnya ketika diwawancara oleh Dalwa Berita.

Setelah final voli, pertandingan dilanjutkan dengan final futsal antara Dalwa 4 Syarqiyyah melawan Jamiah Atas.

Pada babak pertama, Jamiah Atas diunggulkan dengan gol pertama yang dicetak oleh salah satu pemain Jamiah Atas dilanjutkan 2 gol berikutnya sehingga skor menjadi 3-0 untuk Jamiah Atas. Namun, di detik-detik terakhir babak pertama, Dalwa 4 Syarqiyyah mempersempit ketertinggalannya hingga babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Setelah pluit babak kedua dibunyikan, Dalwa 4 Syarqiyah mempersempit ketertinggalan dan skor pun menjadi 3-2. Namun sayangnya Jamiah Atas kembali melebarkan jarak dengan 2 gol berturut-turut. Skorpun menjadi 5-2.

Pertandingan mulai memanas ketika Dalwa 4 Syarqiyyah kembali mempersempit ketertinggalannya. Setelah kebobolan gol untuk yang keenam kalinya, Dalwa 4 Syarqiyyah menyusul ketertinggalannya dengan 3 goal berturut-turut, kedudukan pun menjadi 6-5.

Pada sisa waktu 1 menit Dalwa 4 Syarqiyyah mendapatkan kesempatan adu penalti karena gol yang dicetak oleh Muhammad Syahroni. Kedudukan menjadi imbang 6-6 hingga laga berakhir dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Adu penalti berakhir dengan kemenangan Jamiah Atas setelah tendangan dari Zaki Hasan menembus penjaga gawang Dalwa 4 Syarqiyah.

Salah satu pemain Jamiah Atas mengakui bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil kerja jeras mereka.

“Alhamdulillah, hal ini karena usaha tak akan menghianati hasil,” ucap Iqbal saat diwawancara.Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Liburan di Depan Mata, Yakin Sudah Siap?

Previous article

Antusias Santri dalam Kontes Logo Dalwa Collection

Next article

Comments

Leave a reply