beritaEvent PondokIlham Maulidi

Panitia Penutupan ORDA 1444 H Hadirkan Theater 3D pada Babak Final Sepak Bola

0

Bangil, Dalwa Berita – Senin malam (03/04/2023), acara closing Olimpiade Ramadhan Dalwa (ORDA) menampilkan pertunjukkan theater 3D.

Dalam penampilan drama 3D tersebut, panitia menutupi seluruh lapangan Dalwa Pusat dengan banner putih.

Closing ORDA kali ini menampilkan drama yang menceritakan dua raja penguasa langit dan laut yang bertobat atas kesombongannya setelah bertemu dan belajar ilmu agama kepada seorang kiai.

“Cerita ini kita buat sendiri atas perintah dari Ustaz Qurtubi untuk membuat drama yang temanya berkaitan lautan, daratan dan langit yang di dalamnya ada nilai islami,” tutur Bagir, salah satu panitia.

Bagir menyebutkan pembuatan cerita hanya satu hari dan hanya memiliki kesempatan latihan tiga hari sebelum acara diadakan. Hal itu disebabkan karena panitia sempat mengalami kendala ketika mencari pemeran.

“Kita Latihan hanya tiga hari, sebenarnya  dari Ustaz Qurtubi ngasih waktu lima hari karena kita nyari pemeran itu yang buat terlambat,” ungkap salah satu pemeran drama.

Ketua Panitia ORDA, Habib Maulana menyebutkan, drama yang ditampilkan pada closing memiliki pesan moral, yaitu manusia tidak boleh sombong sebagaimana Habib Segaf Baharun selalu mengingatkan agar jangan pernah merasa sombong dengan apa pun yang kita miliki.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan final liga sepak bola Olimpiade Ramadhan Dalwa antara tim Al-Habib Alwi Baharun vs tim Al-Habib Ahmad Baharun.

Acara berakhir dengan usainya pertandingan final. Acara closing sendiri belum dinyatakan selesai lantaran masih ada pembagian hadiah dan tropi kepada pemenang perlombaan-perlombaan.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Buku Kearifan dan Keteladanan Abuya Ustaz Hasan Baharun Resmi Diluncurkan

Previous article

Aswaja Jadi Juara Umum pada Penutupan Ajang Perlombaan MFQ

Next article

Comments

Leave a reply