beritaEvent PondokIlham Maulidi

Panitia Sembelih Kurban dengan Target 100 ekor Per Hari

0

Bangil, Dalwa Berita Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah salat Idul Adha berjamaah di Dalwa pusat. Kemudian penyembelihan hewan kurban lain dilaksanakan di tanah Dalwa Jadid pada Ahad pagi (10/07/2022).

Hewan kurban sehat siap disembelih di lapangan Dalwa Jadid.

Baca juga: Sambut Hari Raya Kurban, Panitia Kurban Adakan Sosialisasi Penyembelihan

Sebelum penyembelihan di tanah Dalwa Jadid, panitia sudah melaksanakan penyembelihan di Dalwa Pusat, tepatnya di sebelah timur Masjid Baitul Ghoffar. Adapun hewan kurban yang disembalih berjumlah 7 kambing, dan satu ekor sapi milik keluarga besar Dalwa, Ahlul Bait dan juga asatizah.

“Ini khusus buat ahlul bait dan keluarga besar Dalwa. Ada buat Abuya Hasan, Hubabah Khadijah, Abuya Zein, Habib Ali Baharun, Babib Segaf dan Ustadz Qoim juga ada disebutkan tadi,” ungkap Syarif Umar Al-Habsyi, ketua ORSADA.

Abuya Zein turun langsung ke lapangan untuk menyaksikan dan memimpin doa saat penyembelihan hewan kurban di Ponpes Dalwa Pusat, Ahad (10/7/2022).

Baca juga: Meriahnya Salat Idul Adha Bareng Keluarga Dalwa

Setelah penyembelihan kurban milik keluarga besar, dilanjutkan penyembelihan di lapangan Dalwa Jadid. Di sana juga Abuya Zein Baharun dan segenap jajaran asatizah melihat penyembelihan hewan kurban yang disiarkan live melalui Dalwa TV.

Panitia kurban mengungkapkan penyembelihan di hari pertama ini hanya seratus ekor kambing. Adapun hewan yang sudah masuk sebanyak dua ratus ekor dan dua sapi dengan syarat harus memiliki sertifikat kesehatan dari dokter hewan.

“Hari ini (dari pagi sampai Dzuhur) kita Alhamdulillah sudah menyembelih lebih dari enam puluh ekor kambing, dan untuk target kita satu hari seratus ekor kambing,” tutur Haikal, Panitia Dalwa Berkurban.

Proses mengkuliti hewan kurban oleh panitia Dalwa Berkurban di Dalwa Jadid.

Panitia kurban mengungkapkan bahwa setiap penyembelihan kurban salalu di video lalu dikirim kepada pengurban tersebut sebagai bukti bahwa hewan kurbanya telah dikurbankan.

“Setiap penyembelihan divideo nanti dishare ke mudhohinya (pengkurbannya) untuk menjalin kepercayaan,” ungkap Ustadz Farid.

Potongan daging kurban di hari pertama

Adapun untuk pembagian daging kurban hari ini fokus kepada keluarga besar Abuya Zein dan Ahlul bait. Untuk asatizah dan warga sekitar akan dibagikan di hari kedua penyembelihan.

“Pembagian daging untuk keluarga Abuya Zein sudah disiapin di sini dan juga untuk ahlul bait,” ucap Zaki, panitia pembagian daging kurban.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

RINDU NYATE

Previous article

Penyembelihan Hewan Kurban di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply