beritaEvent PondokRamadhanTaslim

Para Santri Maksimalkan Performanya di Malam ke-3 Olimpiade Al-Qur’an

0

Bangil, Dalwa Berita – Malam ke tiga Olimpiade Al-Qur’an diadakan dua perlombaan, yaitu Tilawatul Qur’an personal di Masjid Baitul Ghoffar dan MHQ kategori 10 juz di lapangan Dalwa 4 pada Rabu malam (6/4/2022).

Adapun peserta MHQ (Musabaqoh Hafalan Qur’an), mereka juga menunjukan performa terbaiknya. Walaupun sebagian dari mereka ada yang merasakan gugup, hingga tajwidnya tidak beraturan.

“Tajwid, alhamdulillah semuanya bagus. Cuma mungkin ada beberapa koreksi dari sebagian peserta, karena mungkin mereka gugup akhirnya lupa ayatnya, dan akhirnya tajwidnya kocar-kacir,” kata Ustaz Muhamad Fadhil Akrom sebagai juri dalam kategori tajwid.

Peserta Tilawatul Qur’an pada malam ini menunjukan performa terbaiknya, sehingga juri merasa kagum dengan mereka.

“Alhamdulillah pesertanya sudah ajib-ajib, sudah bagus. Mungkin 85 % sudah bagus,” ungkap Ustaz Amin Badali selaku juri, Kamis (7/4/2022).

Ustaz Amin Badali selaku juri mengatakan bahwa perlombaan ini sudah berjalan bagus. Beliau juga menyampaikan harapan untuk panitia dalam perlombaan ini.

“Alhamdulillah, untuk saat ini acara lomba sudah berjalan dengan bagus. Cuma ada beberapa yang harus diperbaiki, seperti misalkan dekorasi kemudian kesiapan panitia dalam melaksanakan acara, itu mungkin masih perlu dibenahi untuk perlombaan yang akan datang,” ujar beliau.

Ada juga peserta yang mengaku ikut perlombaan ini untuk sekedar menguji kemampuannya.

Ana ikut lomba ini untuk melancari, untuk mencoba lancar apa enggak. Bukan untuk bersaing,” ungkap Alfarobi, salah satu peserta MHQ.Taslim/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Grup Nasyid Ar-Ridwan Pulang, Ini Pesan dan Kesannya Selama di Dalwa

Previous article

Gali Potensi Santri, Panitia ORDA Adakan Lomba Pidato Bahasa Arab

Next article

Comments

Leave a reply