Arya BonanzaberitaKampusPKKMB

Hari ke 3; Sosialisasi Program Studi, Kenalkan Visi-Misi

0

Bangil, Dalwa Berita – memasuki pekan ke-3 PKKMB UII Dalwa Selasa (20/8/2024) diisi dengan sosialisasi program studi yang ada di Kampus UII Dalwa yang di gelar di belakang hotel Dalwa Syariah.

Terdapat  delapan program studi langsung dikenalkan oleh kaprodi masing-masing. Juga ada beberapa Kegiatan yang lain dilakukan diantaranya:

  1. Seminar kemahasiswaan oleh Habib Lutfi Al-Habsy, M.Pd. Selaku warek III UII Dalwa
  2. Seminar perihal kemerdekaan Indonesia oleh Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih Selaku Direktur Pasca sarjana UII Dalwa
  3. Pengenalan Biro administrasi akademik dan kemahasiswaan tentang (BAAK).

Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih sebagai pemateri menjelaskan alasan memberikan  materi mengenai perjuangan indonesia.

“Karena spesialnya yang sekarang. Karena bersamaan dengan Agustusus, baru saja kita memperingati HUT Republik Indonesia, jadi saya tadi memberikan bagaimana Indonesia merdeka yaitu karena perjuanagn para ulama para santri agar mereka bangga kepada bangsanya dan agar mereka merasa senang bahwa jasa umat Islam besar bagi republik ini,” ungkap Direktur Pasca sarjana.

Habib Lutfi Al-Habsy, M. Pd. juga Selaku  pemateri terkesan dengan antusiasnya para peserta PKKMB  pada seminar Kemahasiswaan yang beliau sampaikan.

“Ya bagus ya, karna ana lihat walaupun sudah menjelang mangrib anak-anak masih antusias. Ya  mudah-mudahan acara berjalan lancar karena ini sebagai ajang mengenalkan kampus kepada mereka. Dunia kampus itu tidak sama dengan sekolah menengah,” papar beliau.

Beliau juga memotivasi para calon mahasiswa baru agar di tahun ini bisa memberikan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya yaitu saat mereka masih di bangku SMA.

“Minimal kita ada perubahan, tentunya yang namanya perubahan itu butuh perjuangan, perubahan butuh tantangan. Antum mungkin berat waktu ninggalin orang tua waktu kesini itu bagian dari perubahan, dan dikumpulkannya antum disini itu juga bagian dari perubahan. Orang yang siap dengan perubahan, dia harus menyongsong apa yang harus di tempuh pada saat itu, maka dia akan jadi orang sukses,” ujar warek III UII Dalwa.

Tidak hanya itu, Warek III UII Dalwa berharap agar para mahasiswa baru mendapatkan ilmu yang bermanfaat pada PKKMB 2024.

“Harapan ana agar semua materi yang disampaikan semua dosen atau semua pengurus yang berperan disitu jadi bisa di ambil semua, jadi bermanfaat. Seketika mereka masuk ke perguruan tinggi mereka tau apa yang harus dilakukan, jadi mereka tidak menjadi mahasiswa yang apatis,”kata nya.

Begitu juga dengan Direktur Pasca sarjana UII Dalwa, beliau juga berharap kepada seluruh peserta PKKMB 2024 agar mereka semua menjadi generasi terbaik.

“Kita berharap agar mereka memiliki jiwa yang baik, persiapan untuk kuliah yang baik. Pada mahasiswa baru, tidak sekedar acara ini beramai-ramai, bergembira seperti di tempat luar, tapi harus menjadi momentum bagi mereka yang akan awal berkuliah untuk lebih semangat lagi, ya moga-moga bisa lebih ilmiyah lah dan lebih beraklak mulia sehingga menjadi generasi terbaik,” ujarnya. Bonanza/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Hari Ke-2 PKKMB 2024 M; Kenalkan Lebih Mendalam Tentang UII Dalwa

Previous article

Kenakan Almamater! Titipan Harapan di Akhir PKKMB 2024

Next article

Comments

Leave a reply