beritaSandi

Pembukaan Dalwa All-Star, Ingatkan Santri Pentingnya Olahraga

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalwa Sport melaksanakan Grand Opening Dalwa All Star di lapangan utama Ponpes Dalwa pada Selasa malam (27/12/2022).

Pembukaan tersebut dilakukan dengan pertandingan sepak bola antara tim Habib Segaf Baharun melawan tim Habib Alwi Baharun.

Sebelum pertandingan dimulai acara diawali dengan pembacaan surah Al-Fatihah, kemudian dimeriahkan dengan drama qur’ani yang dibawakan oleh santri Al-Qudwah.

Adapun secara simbolis, pembukaan dilakukan dengan pemotongan pita oleh Habib Segaf Baharun bersama Habib Zein Al-Hasni, Habib Ahmad bin Syekh Abu Bakar dan Ustaz Syarnawi yang diiringi dengan pelepasan 100 balon gas.

Ustaz Ilham Baihaqi, M.Pd.I. selaku Pembina Dalwa Sport menyampaikan bahwa pertandingan tersebut memang merupakan perintah langsung dari Mudirul Ma’had, Abuya Zein Baharun dan Habib Segaf Baharun.

Menurut keterangan beliau, Mudirul Ma’had dan Habib Segaf Baharun ingin mengingatkan para santri tentang pentingnya olahraga dan sportivitas dalam permainan.

“Tujuannya adalah untuk mengingatkan para santri tentang pentingnya olahraga, pentingnya menjaga kesehatan, juga menjunjung tinggi sportivitas,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk ke depannya, Habib Segaf Baharun akan kembali rutin bermain bola bersama para santri sebagaimana tahun sebelumnya.

“Jadi setelah ini, Ustaz Segaf akan kembali bermain (bola) bersama santri lagi, yang memang sempat terhenti akibat pandemi,” papar beliau.

Acara malam hari itu ditutup dengan pertandingan sepak bola yang dimenangkan oleh tim Habib Segaf Baharun.Sandi/red.

Gustiawan Arqi

Wildan Isma Emir Abrori, S.E., M.T.

Previous article

Khataman Kitab Simth Al-Iqyan Bersama Habib Abdullah Al-Muhdhor

Next article

Comments

Leave a reply