beritaTaslim

Penerimaan Tamu di Dalwa Pusat Kembali Dibuka, Departemen Keamanan Pertegas Tata Tertibnya

0

Bangil, Dalwa Berita – Departemen Keamanan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah akan kembali membuka penerimaan kunjungan atau bertamu di Ponpes Dalwa Pusat pada Jumat (1/7/2022). Pesantren juga akan mempertegas tata tertibnya.

“Kita pertegas lagi peraturan itu dengan ditulis, mungkin ada dari sebagian wali santri yang belum paham atau mereka wali santri yang baru. Kita akan tuliskan di banner untuk mengingatkan lagi,” ucap Ustaz Amir, penanggung jawab penerimaan tamu dari Departemen Keamanan.

Bagi wali santri atau pengunjung yang ingin menemui anak atau sanak familinya, diwajibkan untuk memperlihatkan KTP dan KK. Juga diharuskan berpakaian rapi dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Waktu berkunjung atau bertamu hanya hari Ahad dan Selasa mulai pukul 12.30 – 14.00 WIB. Adapun hari Jumat dibuka dari pukul 07.00 – 15.30 WIB.

Pengunjung atau wali santri diperkenankan hanya sekali dalam sebulan untuk bertemu anak atau sanak familinya, karena dikhawatirkan adanya penumpukan pengunjung di masa pasca pandemi.

“Kita masih pasca pandemi. Mungkin dibatasi dan lain sebagainya biar gak terlalu menumpuk. Kalau bebas, sebulan ada yang 3 kali sampai 4 kali kan kasihan, nanti kan jadi ada penumpukan (kerumunan),” kata Ustaz Amir.

Ustaz Amir berharap pengunjung mentaati peraturan yang sudah ditentukan agar semuanya menjad tertib dan berjalan dengan baik, dan wali santri merasa senang bisa bertemu dengan anaknya.

“Mudah-mudahan semuanya bisa mentaati peraturan yang telah ditentukan dan disepakati oleh Mudirul Ma’had, biar tertib, biar terlaksana semuanya. Insya Allah mudah-mudahan menjadi harapan besar bagi kita, bisa berjalan dengan baik dan insya Allah wali santri juga senang bisa bertemu dengan anaknya,” ucapnya ketika diwawancara oleh Dalwa Berita.Taslim/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Pengumuman Rekrutmen Tenaga Pendidik dan Pendidikan IAI Dalwa 2022

Previous article

312 Calon Santri Awali Kedatangan Santri Baru pada Gelombang Kedua

Next article

Comments

Leave a reply