beritaGustiawanKampus

Penutupan Tasma 2022 Berlangsung Sukses dan Menghibur

0

Bangil, Dalwa Berita – Penutupan Ta’aruf Studi Kampus dan Almamater (TASMA) hari ketiga di lapangan Dalwa Jadid pada Ahad (28/08/2022) berjalan sukses.

Teriakan 720 mahasiswa baru IAI Dalwa angkatan 2022 terdengar lantang ketika mereka meneriakkan slogan yang bertajuk Ijtihad katsir.

Sayyid Muhamad Bagir Alaydrus selaku Ketua Panitia TASMA tahun ini memaparkan bahwa slogan “ijtihad katsir” itu mereka dapatkan dari Pimpinan Pesantren ketika pelantikan BEM 2022.

“Selogan itu kami dapat pada waktu pelantikan BEM. Salah satu perwakilan dari kita dipanggil oleh Abuya, setelah beliau kasih nasehat, sesuatu yang beliau tekankan adalah ijtihad katsir,” pungkas beliau.

Rizki Asfari selaku Divisi Acara juga memaparkan bahwa acara yang dilakukan di lapangan Dalwa Jadid dengan bentuk outbond ini bertujuan untuk menghibur peserta TASMA yang sebelumnya mereka sudah melakukan TASMA di ruangan tertutup selama dua hari.

“Kita adakan acara di lapangan ini juga sebagai hiburan bagi mereka setelah dua hari TASMA di ruangan. Jadi kita hibur mereka dengan outbond,” ucap beliau.

Adapun outbond yang diadakan oleh panitia, terdiri dari 15 posko dengan 5 posko wajib, yaitu posko kebudayaan, keagamaan, dakwah, kebangsaan serta posko kewarganegaraan.

Panitia TASMA juga sempat dibuat kalang kabut ketika melaksanakan acara paper mob, karena langit sudah gelap serta drone yang sulit dikendalikan karena angin yang kencang. Namun, berkat semangat dan antusias dari seluruh panitia dan peserta, acara pun sukses dilaksanakan.

“Pada akhirnya, alhamdulillah ada ketentuan Allah di situ. Tidak lupa usaha teman-teman semua termasuk panitia paper mob,” ucap nya lagi.

Ainul Yaqin selaku panitia paper mob juga  memaparkan bahwa dengan enam penerangan lampu acara tersebut bisa dilangsungkan dengan sukses.

“Ya karena sudah di luar waktu, alhamdulillah meski di gelap malam dengan enam penerangan lampu bisa kelihatan dari atas (drone),” ungkap Ainul Yaqin selaku Divisi Paper Mob.

Adapun TASMA yang sudah berlangsung selama tiga hari ini pun memberikan kesan yang baik kapada peserta TASMA 2022.

Ana kira TASMA adalah suatu program atau event yang menegangkan dan menakutkan, tapi setelah saya lewati hari demi hari, dari pra TASMA hingga TASMA, saya sangat bahagia dan terkesan sangat,” ujar Afif salah satu peserta TASMA.

Sayyid Luthfi  Al-Hinduan selaku Ketua Devisioner BEM 2022 turut memberikan harapannya kepada para mahasiswa baru tahun ini .

“Alhamdulillah buat mahasiswa baru yang sudah menyelesaikan TASMA di tahun 2022 ini saya berharap agar mereka bisa hadir di setiap perkuliahannya agar mereka bisa sukses di kemudian hari,” ucap beliau.

Acara pun diakhiri oleh drama dari para panitia serta dilanjutkan dengan kemeriahan kembang api dan foto bersama.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Kenali Layanan Administrasi dan Keuangan Dekat Bersama Warek II IAI Dalwa

Previous article

Bentuk Mahasiswa Berkualitas, HMJ PAI Adakan Forum Silaturahmi

Next article

Comments

Leave a reply