beritaEvent PondokIlham Maulidi

Peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia, Panitia Adakan Opening FILA

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam memperingati Hari Bahasa Arab Sedunia, Ponpes Darullughah Wadda’wah adakan  pembukaan FILA (Festival Ihya Lughah Al-Arabiyah) di lapangan Dalwa Pusat pada Ahad malam (18/12/2022).

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri langsung oleh pengasuh Ponpes Dalwa Abuya Zein Baharun, Ketua Departemen Pendidikan Ponpes Dalwa Ustadz Qoimuddin, Ketua Departemen Bahasa Arab Ustadz Hasan Basri dan jajaran asatizah.

Pembukaan Festival Ihya Lughah Al-Arabiyah ini dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Abuya Zein Baharun dan Ustadz Hasan Basri bin Muhammad.

Pada Festival Ihya Lughah Al-Arabiyah ini, panitia mengadakan beberapa event yang berhubungan dengan bahasa Arab, seperti baca kitab, cerdas cermat, debat bahasa Arab dan mengarang artikel bahasa Arab. Adapun ini nantinya akan diwakili setiap organisasi santri daerah.

Dalam hal tersebut, panitia menayangkan video ulama nasional dan internasional yang turut mengucapkan selamat atas peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia yang diselenggarakan oleh Ponpes Dalwa yang ditayangkan lewat tv tron, di antaranya Ustadz Abdul Somad, KH Yahya Ma’arif, Al-Habib Abdullah Al-Muhdor, Al-Habib Taufiq As-segaf, Syeikh Faishol asal Sudan, Syekh Maher dan Syekh Syadzi.

Al-Habib Ali Baharun juga mengungkapkan bahwa Hari Bahasa Arab Sedunia adalah momen untuk kembali memperhatikan bahasa Arab sebagai sarana untuk memahami ilmu agama dan sebagai bentuk cinta kepada Nabi Muhammad.

“Bahasa Arab ini menjadi wasilah (perantara) untuk memahami ilmu syariat dan sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi dengan mempelajari bahasa Arab dan mengamalkannya,” tutur beliau.

Acara berakhir dengan penutupan doa oleh Abuya Zein Baharun, setelah itu dilanjutkan dengan nonton bareng final piala dunia antara Prancis vs Argentina.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Pembacaan Syair Bahasa Arab Sukses Meriahkan Opening Festival Hari Bahasa Arab Sedunia

Previous article

IAI Dalwa Telah Resmi Menjadi Universitas Islam Internasional

Next article

Comments

Leave a reply