beritaIlham Maulidi

Peringati HUT RI Ke-77, Ponpes Dalwa Adakan Upacara Bersama Tamu dari Syiria

0

Dalwa Berita –­ Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia ke-77, Ponpes Darullughah Wadda’wah menggelar upacara kemerdekaaan di lapangan Dalwa Pusat pada Rabu pagi (17/08/2022).

Upacara kali ini dihadiri oleh para asatizah dan tamu dari Syiria, yaitu grup nasyid Ar-Ridwan. Upacara berlangsung dari pukul 07:00 pagi.

Pada kesempatan kali ini, Mudirul Ma’had, Abuya Al-Habib Zein Baharun bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Upacara berlangsung khidmat ketika 22 mahasiswa yang bertugas sebagai Paskibra mengkibarkan bendara merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Ustadz Imaduddin mengungkapkan bahwa upacara kemerdekaan kali ini luar biasa karena Pimpinan Pesantren yang langsung menjadi inspektur upacara. Selain itu, upacara kali ini juga dihadiri oleh tamu dari luar negeri, yaitu  Ar-Ridwan Al-Marashli dari Syria.

“Upacara kemerdekaan Indonesia ke-77 ini sangat luar biasa, dihadiri oleh pembina sendiri Abuya Habib Zein Baharun dan juga tamu dari luar negeri Ar-Ridwan Syria,” ungkap beliau.

Pada kesempatan ini grup nasyid Ar-Ridwan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada bait  akhir lagu  didampingi oleh Abuya Zein Baharun setelah upacara selesai. Selain itu, terdapat drama yang ditampilkan oleh para santri Dalwa sehingga menambah ramai suasana.

Silo Andhiko, santri asal Ketapang Kalimantan Barat, merasa bahagia bisa menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-77 bersama tamu terhormat dari Syria itu.  Ia berharap momen ini bisa menjadi wadah untuk mengenang jasa para pahlwan kemerdekaan yang berasal dari para ulama dan santri.

“Kita sebagai bangsa Indonesia harus tetap mengenang jasa ulama kita seperti, Kiyai Hasyim Asy’ari, Bung Tomo dan semua para ulama, kiyai dan santri. Semuanya berjasa dalam kemerdekaan negara kita,” tuturnya.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Buku Spesial Kemerdekaan

Previous article

Sambut HUT RI Ke-77, LPM Dalwa Berita Launching Buku Tema Kemerdekaan

Next article

Comments

Leave a reply