beritaEvent PondokGyoRedaksi

Peringati Maulid Nabi, Ikatan Santri Bani Alawi Gelar Maulid Akbar Bersama Ribuan Santri

0

Bangil, Dalwa Berita- Dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah Shallalllahu ‘alaihi wasallam, keluarga besar Bani Alawi Ponpes Darullughah Wadda’wah mengadakan Maulid Akbar pada Ahad malam (15/9/2024) di lapangan utama Ponpes Dalwa.

Acara yang digelar bertepatan dengan tanggal 12 Rabi’ul awwal 1446 H. ini dimulai dengan penyambutan para tamu beserta para Saadah Alawiyyin (para habaib) dengan diiringi drumb band dan lantunan qasidah ala Hadramaut.

Diantara para tamu yang hadir adalah Al-Habib Husein bin Segaf Baharun selaku ketua Alawiyyin Ponpes Dalwa, Al-Habib Hasan Toha Assegaf, Ustaz Qoimuddin, Ustaz Abdul Azhim dan juga Ustaz Faisol Mahdi.

Suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw. di lapangan utama Ponpes Dalwa

Para tamu undangan saling bergantian membaca bagian demi bagian daripada maulid Simtudduror dengan penuh kekhusyu’an.

Ditengah- tengah berjalanya Maulid para hadirin dikejutkan dengan kembang api yang membuat suasana makin meriah.

Selepas pembacaan Maulid, Al-Habib Husein bin Segaf Baharun berkesempatan memberikan ceramah kepada para Hadirin.

Pada ceramahnya beliau menyampaikan tentang keinginan Rasulullah pada ummatnya

Al-Habib Husein bin Segaf bin Hasan Baharun sedang memberikan mauidzhah hasanah

“Rasulullah tidak minta banyak-banyak dari kita; beliau cuma minta ‘sampaikanlah dariku (Nabi) walau satu ayat’,” ujar beliau mengutip hadits Nabi Shallalllahu ‘alaihi wasallam.

“Rasulullah tidak ingin ada satupun dari umatnya yang masuk ke dalam nerakanya Allah, keinginan Rasulullah Shallalllahu ‘alaihi wasallam. Ini bukan hanya ditujukan kepada orang-orang baik saja, melainkan ke semua orang baik yang baiknya maupun yang jahatnya; oleh karenanya tugas kita saat ini adalah membantu perjuangan Rasulullah Shallalllahu ‘alaihi wasallam. menyelamatkan orang-orang agar tidak masuk ke dalam neraka,” harap putra Rektor UII Dalwa tersebut.

Pada hakikatnya maulid Nabi ini bertujuan untuk menumbuhkan benih-benih cinta kita kepada Nabi Muhammad Shallalllahu ‘alaihi wasallam dan juga pada keturunannya hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Sayyid Alwi Fihr Al-Haddar kepada Dalwa berita

Al-Ustaz Qoimuddin Abdullah memimpin pembacaan doa di momen perayaan Maulid Nabi Saw.

“Yang ana harapkan dari Maulid Nabi, tumbuh cinta kita pada Rasul dan kepada Saadah Bani Alawy (keturunan Rasul) lainnya,” jelas pria kelahiran Jakarta tersebut.

Al-Habib Ahmad Assegaf selaku Wakil ketua Panitia Maulid tersebut menyampaikan harapnya untuk tahun-tahun selanjutnya agar lebih baik lagi.

“Harapan buat kedepannya kita bisa lebih megah lagi dari sekarang, lebih meriah lagi, dan pastinya diniatkan agar membahagiakan Baginda Shallalllahu ‘alaihi wasallam,”  jelas beliau saat ditemui Dalwa Berita.

Acara ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Ustadz Qoimuddin. Gyo/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Bersama Sambut Hari Kelahiran Nabi, Ratusan Santri- Ormas Adakan Bakti Sosial di Desa Raci

Previous article

Takrim Bulan Muharram Dihelat, Panitia Acara: Peserta KKN yang Berhalangan Hadir Tetap Akan Diberikan Hadiahnya

Next article

Comments

Leave a reply