beritaEvent PondokSandi

Bergembira atas Pernikahan Habib Ahmad bin Segaf Baharun

0

Bangil, Dalwa Berita – Sayyid Ahmad bin Segaf Baharun, putra ke-2 dari Habib Segaf Baharun resmi menikah dengan Syarifah Fatma Fatimah Addibaj binti Abdullah Al-Jufri, putri dari Habib Abdullah Ahmad Al-jufri pada kamis pagi (3/3/2022) di Ponpes jalDalwa Banat 2.

Acara pernikahan tersebut turut diramaikan dengan berbagai penampilan menakjubkan khas daerah oleh santri Ponpes Dalwa, seperti tari Saman dari Aceh dan penampilan ondel-ondel khas Betawi dari Jakarta.

Di pintu masuk, terlihat para santri perpustelah bersiaga untuk menyambut tamu dengan menggunakan pakaian khas daerah masing-masing, seperti Bali, Melayu dan Timor-Timor

Walaupun berlangsung meriah, acara tentunya tetap berjalan sesuai protokol kesehetan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Hal serupa juga disampaikan oleh Kapten Selamet Mulhadi, Danramil Bangil yang saat itu hadir untuk memantau situasi acara.

“Tentunya saya mendukung, karena memang ini adat pondok memang harus dilestarikan. Acaranya alhamdulillah sudah bagus dan memenuhi syarat protokol, seperti tak boleh masuk kecuali pake masker,” papar beliau.

Resepsi dimulai dengan pembacaan khutbah nikah oleh Habib Muhammad bin Idrus Al-Haddad, yang kemudian langsung disambung oleh Abuya Zein Baharun yang menjadi penghulu dalam akad pernikahan.

Setelah selesai pembacaan akad nikah oleh mempelai pria, acara dilanjutkan dengan doa oleh beberapa lama dan habaib, seperti Habib Ali bin Alwi bin Thohir juga Habib Abu Bakar As-segaf.

Acara diakhiri dengan ramah-tamah oleh Habib Segaf Baharun selaku orang tua pengantin. Beliau menyampaikan banyak rasa syukur dan terimakasih kepada para hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk memenuhi undangan beliau.

“Kami benar tidak menyangka kalau kami akan dimuliakan banyak orang. Namun tak sedikitpun kami merasa mulia, karena saya punya abah mengajarkan untuk selalu merasa yang paling hina. Jadi kami kirim undangan kepada mereka (tamu undangan) hanya untuk memuliakan mereka, dan saya tak menyangka kalau hampir sembilan puluh persen dari tamu yang saya undang semuanya hadir. Maka saya tak bisa membalas kebaikan mereka kecuali dengan doa,” ungkap beliau.Sandi/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Majlas Nasional Al-Hasaniyyah, dari Talkshow hingga Doorprize!

Previous article

Beri Semangat agar Ikut Multaqo, Ustaz Abdul Salam Rela Naik Motor dari Palembang

Next article

Comments

Leave a reply