beritaEvent PondokEzra

Pesiapan Mursal, Panitia SPM Adakan Talk Show Sebagai Pembekalan

0

Bangil, Dalwa Berita – Santri kelas tsani ‘aly Ponpes Dalwa menghadiri acara Talkshow di Qo’ah ‘Ammah dalam rangka pesiapan mursal, Selasa malam (4/1/2022).

Acara tersebut diselenggarakan oleh panitia SPM (Santri Praktek Mengajar) sebagai bekal para santri ketika mursal pada tahun ajaran mendatang.

Ustaz Muhammad Adlika sebagai narasumber pertama, mengatakan bahwa setiap santri yang akan mursal harus mempersiapkan metode pembelajaran dengan bidang yang digemari, dan mereka harus beradaptasi dengan metode pembelajaran pesantren tempat mereka mursal nantinya.

“Tak mungkin kita bisa menekuni semua bidang dan tak mungkin kita memaksa orang lain menekuni bidang kita. Maka, kita perlu adaptasi dengan metode pembelajaran di sana dengan bidang kita,” ucap beliau.

Ustaz Muqoddam Bin Syeikh Abu Bakar selaku narasumber kedua mengungkapkan bahwa santri akan bertemu dengan pengasuh pesantren, pengajar, santri dan masyarakat sebagai empat elemen penting.

“Santri mursal nantinya akan menghadapi empat elemen penting, yaitu mudir, asatidzah, santri dan masyarakat,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwasanya santri harus membangun komunikasi yang baik dengan mudir.

“Ketika mursal nanti jangan sampai menutup diri dengan mudir. Apa yang kita alami, sampaikan,” tambahnya.

Salain itu, beliau berpesan kepada santri agar berniat khidmah kepada Abuya serta menjaga nama baik pesantren ketika mursal nantinya.

“Kita ditugaskan untuk berkhidmah kepada pondok tersebut dan juga berkhidmat dengan pondok kita,” pesan beliau kepada santri kelas tsani ‘aly.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Pembekalan SPL, Prodi SKI IAI Dalwa Adakan Seminar Sejarah

Previous article

Ponpes Al-Falah Bandung Gelar Studi Banding dengan Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply