Arya BonanzaberitaKampusPKKMB

PKKMB 2024 Resmi Dimulai, Berikut Beberapa Himbauan Buat Mahasiswa Baru

0

Bangil, Dalwa Berita – Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) UII Dalwa 2024 resmi dimulai pada Senin sore (19/8/2024) di lapangan Dalwa pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor I Dr. M. Sholahuddin, M.H.I. dan Wakil Rektor III UII Dalwa, Habib Lutfi Rachman Al-Habsyi, M.Pd. Serta jajaran dosen Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah.

Kegiatan ini dibuka dengan konsep upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Warek III Habib Lutfhi Rachman Al-Habsyi, M.Pd., dan penyerahan tongkat komando kepada setiap ketua kelompok PKKMB. Ada 498 mahasiswa baru yang ikut PKKMB tahun ini.

“Yang ikut PKKMB pada tahun ini sekitar 498 orang. Dan konsep seperti ini karena kami mengambil ala militer ya, dan tadi gak cuma sekedar upacara, tapi kita juga mengganti dari tongat pramuka menjadi tongkat komando,” ujar Isa Al-Kaff selaku ketua panitia pelaksana PKKMB 2024.

Ia menghimbau untuk seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan PKKMB sampai selesai.

Ana harapkan kepada seluruh peserta agar sering untuk hadir, karena sertifikat PKKMB sekarang tidak akan seperti sebelumnya, yang mana pada tahun sebelumnya, banyak oknum-oknum yang menjual dan memalsukan sertifikat PKKMB. Untuk sekarang kami sudah bekerja sama dengan tim IT BEM dan IT pondok untuk benar-benar mendesain sertifikat ini agar tidak bisa dipalsukan dan insyaallah tidak ada penjualan secara illegal,” himbaunya.

Acara PKKMB akan berlangsung selama 4 hari kedepan bertempat di belakang Dalwa hotel, setelah 4 hari sebelumnya mereka mengikuti pra-PKKMB. PKKMB diadakan agar para mahasiswa baru bisa mengenali dunia barunya, lingkungan kampus. Begitu yang dikatakan Dr. Solehudin, M. Pd..

“Supaya mahasiswa baru mengenal dunia baru nya. Bagaimana sistem perkuliahan dan yang lain, karena ada perubahan banyak hal dari sekolah menengah ke perguruan tinggi, sehingga perlu diadakan acara seperti ini biar mereka mengenal,” ujar Warek I UII Dalwa.

Dr. M. Solehudin, M.H.I. Mengungkapkan bahwa PKKMB tahun ini lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya. Selaku Warek I beliau berharap acara kedepannya dapat lebih baik lagi.

“Dari segi pelaksanaannya lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, dan mudah-mudahan kedepannya lebih bagus lagi dari sekarang dan begitu juga seterusnya,” paparnya.

Lebih lanjut, Dr. Solehudin berpesan kepada mahasiswa baru agar mereka bisa mengambil manfaat dari acara PKKMB ini.

“Manfaatkan apa-apa yang kalian dapatkan dari 3 hari kedepan ini, karena ada banyak hal yang bermanfaat yang dapat kalian ambil dari kegiatan seperti ini,” ucap Wakil Rektor I itu.Bonanza/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dilema Nobar Kemerdekaan, Antara Semangat dan Kecewa

Previous article

Bersama Habib Muhammad bin Anies Shahab, Dalwa Adakan Dzikir Nasional dan Seminar Kebangsaan

Next article

Comments

Leave a reply