AsharberitaKampus

PKL KPI IAI Dalwa Adakan Seminar Public Speaking

0

Bangil, Dalwa Berita – Panitia PKL Prodi KPI IAI Dalwa mengadakan seminar Public Speaking di Ravaa Room, lantai 6 Dalwa Hotel Syariah pada Kamis siang (13/1/2022).

Pemateri seminar kali ini menghadirkan trainer SDM PT Akselerasi Indonesia, KH. Bahruddin, S.Sos.I. dan Ustaz Reza Praselanova, M.I.Kom. sebagai pakar public speaking. Turut hadir Ustaz Novianto Puji Raharjo, M.I.Kom. selaku Dekan Fakultas Dakwah IAI Dalwa, jajaran dosen dan mahasiswa KPI semester 1, 3, 5 dan 7.

Dalam sambutannya, Ustaz Novianto menyampaikan bahwa PKL untuk Prodi KPI dilakukan di instansi penyiaran. Namun, karena keadaan masih pandemi sehingga dilakukan di pesantren.

“PKL ini biasanya kita adakan di luar lingkungan pondok, seperti statiun TV, statiun Radio dan instansi-instansi penyiaran lainnya. Tetapi melihat keadaan masih pandemi, maka kita upayakan agar tetap diadakan di lingkungan pondok, dan salah satu metode belajar terbaik ialah dengan belajar kepada ahlinya dan langsung praktek,” ujarnya.

Pada sesi pertama, seminar diisi oleh KH. Bahruddin. Beliau mengatakan bahwa hasil studi mengungkapkan rata-rata ketakutan terbesar manusia selain kematian adalah public speaking.

“Perlu diketahui bahwa rata-rata ketakutan terbesar manusia ialah public speaking setelah kematian”, ungkapnya.

Di pertengahan acara, kegiatan diisi dengan Ishoma sebelum lanjut pada materi kedua. Terlihat seluruh peserta antusias dalam mengikuti kegiatan. Selain diberikan materi public speaking, peserta juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung.

Pada sesi kedua, kegiatan diisi oleh Ustaz Reza Praselanova, M.I.Kom. dengan praktek cara mempersiapkan dan melaksanakan public speaking yang baik.

“Praktek ini sangat penting untuk dilaksanakan agar kita dapat meningkatkan kemampuan kita  sesuai dengan standarisasi yang ada. Hal ini juga sebagai persiapan kalian untuk mempermudah pengambilan sertifikasi profesi kedepannya,” jelasnya.

Acara berjalan lancar dan ditutup pada pukul 18.00 WIB dengan pemberian cendera mata kepada pemateri.Ashar/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Tasma Pascasarjana IAI Dalwa Bahas Sistem Belajar Hybrid Learning

Previous article

PKL Prodi HKI Adakan Workshop Praktikum KUA

Next article

Comments

Leave a reply