beritaEvent PondokHalqoh HadhromiyyahPondok PesantrenSandiTamuUlama

Ponpes Dalwa Banjir Berkah dengan Kunjungan Ulama Asal Kota 1000 Wali

0

Bangil, Dalwa Berita – Santri Ponpes Dalwa kembali dikejutkan dengan kedatangan salah satu ulama Tarim, Hadramaut, Habib Muhammad bin Abdullah Alaydrus pada Sabtu pagi (3/8/2024) di Masjid Baitul Gaffar.

Kedatangan beliau tak lain guna untuk menyambung silahturahmi dengan keluarga Ponpes Dalwa. Mengingat status beliau sebagi pengajar di Darul Musthofa Tarim dan banyak pengajar Ponpes Dalwa yang merupakan lulusan dari Darul Musthofa.

Pada kunjungan tersebut, beliau berkesempatan untuk mengisi pengajian pagi bersama para santri. Beliau mengkaji kitab Khuluquna karangan Habib Abdullah Al-Haddad ditemani oleh Habib Ahmad bin Yunus Al-Muhdor.

Penyampaian beliau terfokus pada tiga pembahasan yang menjelaskan tentang akhlaq kepada Allah, manusia, dan diri sendiri.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, beliau mengingatkan tentang adanya kerancuan yang sering terjadi pada lulusan dari berbagai pesantren yang terlalu membeda-bedakan pondok mereka berasal. yang pada dasarnya mereka sama-sama berada di jalan untuk mencari ridho Allah dan Rasul-Nya.

“Barang siapa yang membeda-bedakan antara santri Ribat dan Darul Mustofa maka bukan termasuk dari kami,” ucap beliau mengutip perkataan Habib Salim As-Syatiri.

Kehadiran ulama seperti beliau tentunya memberikan dampak yang besar dalam pengembangan semangat para santri dalam menuntut ilmu di pesantren, karena mereka merasa sangat bersyukur dapat mendapat pelajaran dan keberkahan dari ulama-ulama kota 1000 wali tanpa perlu bersusah payah pergi ke sana.

“Tentunya kita terkejut bisa kedatangan ulama besar dari Hadramaut ini, yang tentunya ini semua merupakan berkah dari Abuya Zein sehingga kita bisa dapat berkah dari ulama Hadramut tanpa perlu ke sana,” ujar Ahmad Rehan bin Husein Alaydrus.Sandi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sukses Adakan Seminar Pengembangan Diri, UKM Fokus UII Dalwa Tuai Pujian Dosen

Previous article

Jelang PKKMB 2024 M, BEM UII Dalwa Helat Sosialisasinya Buat Calon Mahasiswa Baru

Next article

Comments

Leave a reply