beritaHilmiKampus

Begini Kabar Terkait Beasiswa untuk Warga Desa Tempat KKN

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka melanjutkan estafet dakwah di tempat KKN, Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun berinisiatif mengadakan beasiswa untuk warga desa.

Hal ini Dalwa Berita dapati ketika mewawancarai Dr. Sholahudin, M.H.I. selaku Wakil Rektor I IAI Dalwa di Dalwa Hotel pada Kamis (19/10/2022).

Beliau memaparkan bahwa diadakannya beasiswa ini untuk melanjutkan dakwah di tempat yang pernah disinggahi oleh IAI Dalwa untuk melaksanakan program KKN.

“Dari Abuya Habib Zein yang punya inisiatif untuk mereka (penerima beasiswa) bisa melanjutkan dakwah di sana (di desa tempat KKN),” papar beliau.

Pelaksanaan tes beasiswa ini dilaksanakan ketika IAI Dalwa melakukan KKN di Kecamatan Purwosari pada 1 November 2022 di Balai Desa Sumbersuko.

Sekitar 60 peserta yang hadir pada hari itu, berasal dari tiga desa di daerah Purwosari, yaitu Desa Pager, Sumbersuko dan Karangrejo.

Beliau juga turut memaparkan bahwa setiap desa diberikan jatah 8 orang.

“Setiap tahun per desa delapan orang,” tukas beliau.

Dr. Sholahudin, M.Pd. juga turut memaparkan bahwa hasil test yang telah dilaksanakan, kini sedang memasuki tahap penilaian serta pemilahan.

“Masih seleksi, meliputi nilai tertinggi dan beberapa pertimbangan lainnya,” ucap beliau

Adapun pengumuman hasil test tersebut kemungkinan akan dikabarkan pekan ini.

“Setelah akreditasi ini akan segera dirumuskan, mungkin dalam minggu-minggu ini,” tukas beliau.

Dengan adanya beasiswa ini, mereka mendapatkan kesempatan belajar di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah hingga mereka lulus program diniyah serta mendapatkan gelar sarjana.

“Menfasilitasi mereka semua dari jami’ah (kuliah), pondok hingga mereka mendapatkan gelar S1,” papar Welly Kuswanto, M.Pd. ketika diwawancarai Pers Dalwa Berita pada (18/10/2022) lalu.

Tidak hanya itu, mereka yang lulus seleksi pun akan dibiayai oleh yayasan dari segi pendidikan diniyah, pendidikan formal serta kitab yang digunakan untuk menuntut ilmu di pondok sesuai dengan kelas yang telah ditetapkan pesantren.

“Semua beasiswa penuh kecuali uang jajan,” ucap beliau.

Program Beasiswa ini akan terus berlangsung setiap tahunnya ketika kampus Dalwa mengadakan program KKN di luar pondok pesantren.

“Ya, selama ada KKN di luar selalu ada (program beasiswa),” pungkas beliau.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Akreditasi Program Studi PAI, Kaprodi Harapkan Nilai Unggul

Previous article

Kunjungan Guru Syairozi ke Ponpes Dalwa Disambut Oleh Dr. Habib Segaf Baharun

Next article

Comments

Leave a reply