beritaHilmiKampus

Prosesi Wisuda IAI Dalwa Berlangsung Meriah dan Bahagia

0

Bangil, Dalwa Berita – Acara Wisuda Institut Agama Islam Darullughah Wada’wah pada Sabtu (15/10/2022) di lapangan utama Pondok Pesantren Darullughah Wada’wah berlangsung meriah.

Sebanyak 481 wisudawan terdiri dari mahasiswa lulusan strata I, strata II, dan strata III. Sebelum acara di mulai, mereka diarak dengan drum band dan Paskibra dari Maktab Abuya Zein bin Hasan Baharun hingga memasuki lapangan utama, tempat diadakannya prosesi wisuda.

Raja Bentar selaku pelatih Paskibra memaparkan bahwa mereka menggunakan konsep Gordon (petugas paskibra yang berada di panggung) seperti yang dilakukan di Istana Negara.

“Untuk iringan, kita pakai langkah perlahan, khusus buat Gordon kita pakai konsep seperti di Istana Negara untuk menyambut Mudir dan yang lainnya (Dewan Senad serta Wisudawan),” ujarnya.

Tidak hanya itu, acara pun semakin meriah dengan datangnya Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun, Dr. Segaf bin Hasan Baharun, Ustaz Qoim Abdullah, dan Dr. Ali Zainal Abidin Balfaqih.

Dr. Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun selaku Rektor IAI Dalwa memaparkan tentang lima prinsip yang harus dipegang oleh wisudawan yaitu ilmu, mengamalkan ilmu, khasyah (takut kepada sesuatu yang dilarang Allah), wara’ (berhati-hati dengan sesuatu yang subhat) ,dan ikhlas.

“Berpegang teguh dengan lima hal tadi ilmu, mengamalkan ilmu, khasyah, wara’, ikhlas,” papar beliau.

Dr. Ali Zainal Abidin Balfaqih selaku Direktur Pascasarjana juga turut memberikan harapannya bagi para wisudawan.

“Kami berharap ilmu dari wisudawan ini bermanfaat, khususnya yang S3, manfaat untuk institusi, untuk masyarakat, maupun untuk bangsa dan nagara dan agama terutamananya,” tukas beliau.

Al-Habib Hanif Alathas sebagai salah satu lulusan starta II IAI Dalwa juga turut memberikan kesannya selama menuntut ilmu di IAI Dalwa.

“Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Detik-detik saat di Dalwa adalah detik-detik yang paling berharga di hidup ana,” Pungkas beliau

Kesenangan pun tidak hanya dirasakan oleh para wisudawan saja, wali santri yang mendampingi mereka juga turut memberikan rasa syukur serta bahagia karena putra mereka telah diwisuda.

“Tentunya Alhamdulillah merasa bangga mempunyai anak yang bisa menuntut ilmu di Dalwa ini,” ucap Hasan Bisri selaku salah satu wali santri wisudawan.

Acara pun di tutup dengan doa dari Ustaz Qoimuddin Abdullah dan Habib Abdurahman bin Ali Assegaf, kemudian dilanjut foto bersama.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Harap Berjalan Lancar, Panitia Adakan Gladi Resik Wisuda

Previous article

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa IAI Dalwa Laksanakan KKN di Purwosari

Next article

Comments

Leave a reply