beritaEvent PondokFauzan AliIduladhaPondok PesantrenRedaksi

Raih Berkah Abuya Dengan Berkurban Di Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Makan bersama di malam mubarokah merupakan apresiasi dari Abuya Zein Baharun untuk para santri yang berqurban di pesantren.

Makan bersama tersebut dihelat di Dalwa pusat pada Rabu malam (19/6/2024) diikuti oleh 300 santri putra Dalwa 1,2,3, dan 4 yang berkurban di pesantren, Pengasuh pesantren mengapresiasi mereka dengan makan bersama beliau. Tidak hanya makan, mereka juga pastinya mendapat do’a khusus dari Abuya Zein. Suatu kebanggaan dan keberkahan bagi santri Dalwa.

Acara makan bersama diawali dengan pembacaan maulid Simtudduror. Turut berhadir menemani Abuya Zein, Pembina Dalwa 2 dan 3, Habib Ali Baharun, dan Habib Muhammad Assegaf.

Tidak hanya dengan makan bersama Abuya Zein mengapresiasi santri yang berkurban, tapi juga dengan pembagian hadiah bagi santri yang bisa menjawab pertanyaan dari beliau, Habib Ali, dan Habib Muhammad. Hal itu menambah keistimewaan tersendiri bagi para santri.

Tujuan diadakan makan bersama tersebut tentunya untuk memberikan penghormatan dan menumbuhkan rasa syukur untuk santri yang telah menyumbangkan hewan qurban di Ponpes Dalwa. Seperti ungkapan Ustaz Ismail, “Tujuan diadakan makan bersama ini pastinya mereka mendapatkan penghormatan dan ini cara rasa untuk mensyukurinya,”

Dengan diadakan acara makan bersama itu juga untuk menarik perhatian kepada santri yang lain agar mereka memiliki keinginan juga untuk menyumbangkan sebagian hartanya, untuk berqurban di Ponpes Dalwa.Fauzan Ali/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Intip Kamar Mandi Baru Ponpes Dalwa Pusat yang Baru Saja Diresmikan

Previous article

Luaskan kesadaran Santri Dalwa Dalam Bidang Tauhid, Perpustakaan Dalwa Adakan Seminar Bahas Akidah Asy’ariyyah Maturidiyyah

Next article

Comments

Leave a reply